PSS Sleman

Satu Bulan Jelang Kompetisi, Persiapan PSS Sleman Belum Maksimal

Selain masih memburu pemain lokal untuk menambal beberapa lini, 2 pemain asing yang diproyeksikan mengisi slot pun tidak kunjung dipatenkan statusnya.

Satu Bulan Jelang Kompetisi, Persiapan PSS Sleman Belum Maksimal
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM - PSSI melalui operator PT Liga Indonesia Baru, memastikan kompetisi Liga 1 2019 digulirkan pada 5 Mei mendatang.

Namun, dengan satu bulan waktu tersisa, komposisi skuat PSS Sleman masih belum terbentuk sepenuhnya.

Humas PT Putra Sleman Sembada, selaku perusahaan yang menaungi kesebelasan PSS Sleman, Johannes Sugianto mengungkapkan, untuk mengarungi kompetisi level tertinggi nanti, timnya memang membutuhkan tambahan pemain, guna memenuhi kuota.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Selain masih memburu pemain lokal untuk menambal beberapa lini, dua pemain asing yang diproyeksikan mengisi slot pun tidak kunjung dipatenkan statusnya.

Keduanya yakni Guilherme Felipe 'Batata' de Castro (Brazil) dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

"Saat ini proses perekrutan pemain asing sedang dilakukan. Seperti diketahui, ada dua pemain yang sudah tiba. Keputusan dikontrak, atau tidaknya, ya menanti keputusan manajemen," ungkap pria yang akrab disapa Yo itu.

Hal tersebut pun sempat dikeluhkan oleh headcoach Seto Nurdiantoro, yang berharap dua pemain asing ini, segera diikat kontrak resmi.

Apalagi, teruntuk Batata, sejak awal memang sudah direkomendasikannya kepada manajemen Super Elang Jawa.

Baca: PSS Sleman Rekrut Eks Asisten Pelatih Indra Sjafri

Terlebih, kedua ekspatriat tersebut, belum pernah merasakan berlaga di kompetisi Indonesia, sehingga dikhawatirkan akan terkendala dalam hal adaptasi, seandainya tidak segera bergabung dalam latihan rutin bersama Bagus Nirwanto dan kolega.

Walau begitu, Yo menilai, jangka waktu yang semakin mepet dengan kompetisi ini, tidak menjadi halangan bagi pihaknya untuk mempersiapkan skuat.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved