Pendidikan

Peringati Milad ke-76, UII Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Memasuki usia ke-76 tahun, Universitas Islam Indonesia (UII) terus berupaya meningkatkan kualitas serta potensi yang dimiliki.

Peringati Milad ke-76, UII Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Sidang Terbuka Senat Milad ke-76 di Auditorium Prof Dr Abdulkahar Mudzakkir UII 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Memasuki usia ke-76 tahun, Universitas Islam Indonesia (UII) terus berupaya meningkatkan kualitas serta potensi yang dimiliki.

Hal ini guna mencetak generasi bangsa yang kompeten dan berakhlak Islami dengan pendidikan yang berkualitas sebagai wujud pelayanan UII pada bangsa.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan, Milad UII tahun ini menjadi pengingat jati diri dan pemaknaan masa depan.

Lanjutnya, berbagai upaya telah dilakukan seperti integrasi infrastruktur digital, kualitas tata pamong dan tata kelola kapasitas dosen dan tenaga kependidikan dalam rangka penguatan daya saing lulusan serta mendukung internasionalisasi universitas.

“Sebagai bagian dari proses perbaikan dan terus mengedepankan kualitas, beragam program sudah dipersiapkan sepanjang tahun 2019 ini,” ujarnya dalam sambutan Sidang Terbuka Senat Milad ke-76 UII, Kamis (4/4/2019).

Baca: Tim Sepakbola Popnas DIY Jaring 35 Pemain Seleksi Tahap Pertama

Dari beberapa perbaikan kualitas internal yang telah dijalankan, Fathul menyampaikan, beberapa program studi yang ada di UII berhasil meraih kenaikan akreditasi bahkan akreditasi internasional.

“Seperti prodi Teknik Kimia yang berhasil meningkatkan akreditasinya menjadi A dan prodi Kimia berhasil meraih akreditasi internasional dari The Royal Society Chemistry (RSC). Selain itu pada tahun 2019 UII menjadi PTS Peringkat 1 Nasional untuk perolehan hibah pendanaan PKM V bidang," paparnya.

Ia menambahkan, ke depan UII selalu memberikan pelayanan terbaik tak hanya dari pendidikan saja, namun juga berbagai aspek seperti kesehatan, ekonomi dan pengabdian kepada masyarakat.(tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved