Pendidikan

Lantik 164 Pejabat Baru, Panut Mulyono Minta UGM Tingkatkan Peran di Kancah Internasional

Lantik 164 Pejabat Baru, Panut Mulyono Minta UGM Tingkatkan Peran di Kancah Internasional

Lantik 164 Pejabat Baru, Panut Mulyono Minta UGM Tingkatkan Peran di Kancah Internasional
Istimewa
Rektor UGM Panut Mulyono melantik 164 orang pejabat baru di lingkungan UGM, Kamis (4/4/2019) di ruang balai senat UGM.    

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rektor UGM Panut Mulyono melantik 164 orang pejabat baru di lingkungan UGM, Kamis (4/4/2019) di ruang balai senat UGM.

Para pejabat struktural yang dilantik tersebut terdiri dari kepala laboratorium, sekretaris direktorat, sekretaris perpustakaan, kepada subdirektorat, kepala kantor administrasi, kepala bidang, manajer dan beberapa kepala seksi di lingkungan UGM.

Rektor UGM dalam pidatonya berharap, para pejabat baru bisa menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan baik.

Menurutnya tantangan yang dihadapi UGM sekarang ini semakin kompleks dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemerintah.

Baca: Peringati Milad ke-76, UII Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Tantangannya, bagaimana semua tingkatan golongan masyarakat bisa memiliki kesempatan mengenyam kuliah di UGM. Sedangkan dari pemerintah, UGM harus mampu berperan memberikan kontribusi pada bangsa dan negara,” ujar Rektor dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Selain itu, UGM juga harus mampu meningkatkan  prestasi di bidang pendidikan dan riset untuk mendapat rekognisi melalui lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia.

Menurutnya kualitas riset dan publikasi di jurnal internasional menjadi ukuran yang dicatat dalam sistem perangkingan tersebut.

Baca: Bappenas Lakukan Verifikasi Lapangan PPD 2019 di Kota Yogyakarta

“Ini semua sangat tergantung pada kualitas kita dalam mengatur peran laboratorium terkait fasilitas yang ada di dalamnya serta dukungan perpustakaan dalam menyediakan sumber bacaan bagi mahasiswa dalam melakukan penelitian,” katanya.

Rektor berpesan agar para pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mencapai semua tantangan yang dihadapi UGM untuk meningkatkan perannya sebagai universitas nasional dan pengakuan dunia atas capaian hasil pendidikan dan riset bagi masyarakat.(tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved