Yogyakarta

Unik, UNY Gelar Konser Musik dengan Tiket Nilai IPK

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kabarnya akan menggelar konser menghadirkan salah satu band kondang tanah air ‘Maliq & d’Essentials’.

Unik, UNY Gelar Konser Musik dengan Tiket Nilai IPK
istimewa
Prof Dr Sutrisna Wibawa, M Pd, Rektor UNY 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kabarnya akan menggelar konser menghadirkan salah satu band kondang tanah air ‘Maliq & d’Essentials’ pada 1 Mei 2019 mendatang. Yang menarik, konser ini hanya bisa disaksikan oleh mahasiswa UNY khususnya yang punya prestasi.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa saat dihubungi, Rabu (3/4/2019) menjelaskan, konser ini digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-55 UNY.

Beda dari konser lain, konser hanya bisa disaksikan mahasiswa UNY yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) disertai lampiran transkrip nilai.

Baca: Besok Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis dan Trailer Film MeloDylan dan Lukisan Ratu Kidul

“Nanti untuk bisa dapat tiket mahasiswa log in di sistem akademik kampus memakai identitas KTM dan transkrip nilai. KTM ini menjadi bukti jika yang bersangkutan memang mahasiswa UNY. Kalau transkrip nilai itu untuk menentukan jenis kursi (kelas) saat menonton konser mulai festival sampai VIP,” kata Sutrisna.

Semakin tinggi IPK mahasiswa, maka ia berhak menempati kursi yang paling bagus dan paling nyaman, yaitu VIP. Sejauh ini, rencananya kelas kursi saat konser akan dibagi menjadi empat level. Mulai dari yang terbawah untuk mahasiswa IPK minimal 2,00 sampai yang tertinggi untuk mahasiswa IPK 3,5-4,00 (cumlaude).

Karena kapasitas GOR UNY sebagai tempat konser digelar terbatas hanya sekitar 7500 orang, maka tiket yang akan disediakan oleh panitia juga akan dibatasi.

Baca: Lewat Buku Berpikir Kritis dan Kreatif, Dosen ITB Ajak Lulusan Teknik Mesin Lebih Kreatif

Memakai sistem kuota, yaitu jika mahasiswa yang sudah log in dan menyertakan syarat sudah memenuhi 7500 maka penyediaan tiket akan ditutup.

Lebih lanjut diutarakan Sutrisna, ide menggelar konser ini berawal dari guyonan (bercanda) antara Sutrisna dengan salah satu mahasiswa UNY.

Karena konsep konser yang dianggap bagus dan ada dukungan dari pihak sponsor (BPD DIY) maka jadilah konser ini digelar. Sejauh ini, banyak respon positif berdatangan.(tribunjogja)

Penulis: sus
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved