Jawa

Ratusan CPNS Kabupaten Magelang Terima SK, Wakil Bupati: ASN Harus Cerdas Sambut Revolusi 4.0

Sebanyak 249 orang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Magelang.

Ratusan CPNS Kabupaten Magelang Terima SK, Wakil Bupati: ASN Harus Cerdas Sambut Revolusi 4.0
Istimewa
Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, sesaat memberikan SK kepada para CPNS di Pendopo Soepardi Kota Mungkid, Selasa (2/4). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 249 orang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Magelang.

Mereka dituntut ASN yang cerdas dan berintegritas, terlebih saat dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0.

"Kalian adalah generasi milenial dan calon pemimpin di masa mendatang khususnya di era reformasi industri 4.0 (four point zero). Untuk itu jadilah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang cerdas, dan mempunyai integritas," ujar Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, sesaat memberikan SK kepada para CPNS di Pendopo Soepardi Kota Mungkid, Selasa (2/4/2019).

Para ASN baru ini juga diharapkan menjadi energi dan semangat baru untuk membangun Kabupaten Magelang.

"Kota Mungkid baru saja merayakan hari ulang tahun ke-35, para ASN baru ini menjadi kado ulang tahun untuk Pemerintah Kabupaten Magelang yang diharapkan membawa energi dan semangat baru," kata Edi.

Baca: Melihat Keseruan Saat Pelajar Australia Bikin Gethuk Asli Kota Magelang

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, mengatakan, mereka yang terpilih ini telah mengikuti berbagai tahap sesuai dengan ketentuan, sampai dirinya ditetapkan CPNS Kabupaten Magelang.

Terhitung mulai 1 April 2019, mereka sudah melaksanakan tugas.

"Melalui surat pernyataan melaksanaan tugas (SPMT) kepala SKPD atau unit kerjanya, terhitung 1 April 2019 mereka sudah bekerja. Kami harapkan mereka dapat bekerja dengan baik sesuai formasi mereka masing-masing," jelas Erie.

Erie mengatakan, melihat dari penetapan formasi CPNS di Tahun 2018, semuanya lebih mendasarkan pada garis prioritas pemerintah pusat, antara lain, tenaga pendidikan, kesehatan, dan sejumlah tenaga pendukung infrastruktur.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved