Berita Persib Bandung

Penyebab Cedera Lutut Kanan Esteban Viscara Terungkap, Tim Dokter Temukan 5 Fragmen Tulang

Penyebab Cedera Lutut Kanan Esteban Viscara Terungkap, Tim Dokter Temukan 5 Fragmen Tulang

Penyebab Cedera Lutut Kanan Esteban Viscara Terungkap, Tim Dokter Temukan 5 Fragmen Tulang
KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI
Esteban Vizcarra (Kiri) Akhirnya Secara Resmi Diresmikan oleh Persib Bandung. Dia Baru Saja Menandatangani Kontrak Berdurasi Satu Tahun di Graha Persib, Jumat (18/1). 

TRIBUNJOGJA.COM -Tim dokter Persib Bandung akhirnya menemukan masalah cedera yang menimpa salah satu gelandang andalannya, Esteban Vizcarra.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui benda asing yang ada di bagian lutut Esteban Vizcarra  diketahui ternyata loose bodies atau potongan tulang rawan atau tulang yang mengambang bebas di dalam ruang sendi lutut.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, cedera yang menimpa Esteban Vizcarra terjadi seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada turnamen pramusim, Piala Presiden 2019.

"Kronologisnya pada saat terakhir dia tanding lawan Persebaya, keesokan harinya secara tiba-tiba kakinya membengkak sama berasa terkunci, saya berikan obat anti radang dan anti bengkak, setelah bengkaknya reda tapi si lutut kanannya terasa terkunci," ujar Rafi Ghani, Rabu (3/4/2019).

Baca: Jadwal Liga Champions 8 Besar Leg 1, MU Tak Takut Hadapi Barcelona, Juventus Ketar-ketir

Setelah diperiksa, sambung Rafi Ghani, ditemukan ada benda asing di dalam lutut Esteban Vizcarra yang belakangan diketahui benda asing tersebut merupakan loose bodies yang dapat bergerak di sekitar lutut.

"Loose bodies yang terjadi pada Vizcarra ada di bagian engsel atau persendian yang membatasi pergerakan bagian lututnya jadi tidak bisa di fleksibel dan ekstensi jadi pada saat mengganjal biasa si lututnya terkunci dan dia merasakan nyeri," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk Magnetic Resonance Imaging (MRI) ternyata memang ada loose bodies.

Langkah operasi pun dipilih untuk mempercepat menghilangkan keluhan pada bagian lutut kanan Esteban Vizcarra.

"Operasi dilakukan pada Kamis 28 Maret di salah satu Rumah Sakit swasta di Bandung dan ternyata ada lima yang dianggap benda asing berupa fragmen tulang dari bekas cedera," ucapnya.

Baca: Persija Jakarta Gagal Puncaki Klasemen Sementara Grup G Piala AFC 2019, Kalah 1-0 dari Ceres Negros

Jalani Artoskopi

Halaman
12
Editor: has
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved