Kulon Progo

Dwi Andana Terpilih Sebagai Ketua Baru Bodronoyo

Dalam pemilihan itu, Kepala Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Dwi Andana terpilih sebagai Ketua Bodronoyo.

Dwi Andana Terpilih Sebagai Ketua Baru Bodronoyo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Kulon Progo, Bodronoyo, menggelar pemillihan ketua organisasi tersebut untuk masa kerja 2019-2022.

Hal itu berlangsung saat musyawarah daerah (Musda) Bodronoyo, Selasa (2/4/2019) di aula Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kulon Progo.

Dalam pemilihan itu, Kepala Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Dwi Andana terpilih sebagai Ketua Bodronoyo.

Ia mengungguli empat kandidat lain dalam perolehan suara dengan mengantongi 30 suara.

Adapun kandidat lainnya, Anton Supriyono (Kades Banjaroya, Kalibawang) mendapat 25 suara, Sigit Susetyo (Kades Tawangsari, Pengasih) 16 suara, Abdul Rosyid (Kades Kedundang, Temon) lima suara dan Dani Prasetyawan (Kades Salamrejo, Sentolo) satu suara.

Baca: Jalan Rusak Akibat Tambang, Legislatif Minta Ketegasan Pemkab Kulon Progo

Dalam visi misinya, Dwi Andana mengatakan bakal mengambil langkah internal untuk mensolidkan Bodronoyo setelah terpilih sebagai ketua.

Dirinya juga akan berupaya konsisten mendorong pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/ 2019 tentang Penghasilan Tetap Kades dan Perangkat Desa.

Adapun Sigit Susetyo, Ketua Bodronoyo periode sebelumnya, mengatakan selama masa kepemimpinannya organisasi itu telah banyak melakanakan kegiatan untuk membangun komunikasi serta berkoordinasi dan menghindari konfrontasi dengan pemangku kebijakan atas kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan.

Di sektor kepengurusan, Bodronoyo membangun sinergitas vertikal maupun horisontal, mengkritisi serta memberikan solusi kepada pemangku kebijakan diatasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved