PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Ingin Sewa Stadion Mandala Krida untuk Jangka Panjang

Keinginan untuk menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai homebase jangka panjang dilontarkan oleh karteker CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto.

PSIM Yogyakarta Ingin Sewa Stadion Mandala Krida untuk Jangka Panjang
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Caretaker Chief Executive Officer (CEO) PT PSIM Jaya, Bambang Susanto (tengah) berfoto bersama jajaran manajemen tim usai sesi konfrensi pers di Monumen PSSI, Baciro, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM- Jajaran manajemen PT PSIM Jaya di bawah komando investor anyar, Bambang Susanto, tampaknya tak main-main membangun tim Laskar Mataram itu sebagai klub yang profesional dan matang.

Bukan hanya melakukan manuver mendatangkan sejumlah nama besar diantaranya pelatih, Vladimir Vujovic dan gelandang naturalisasi Raphael Maitimo, namun aspek infrastruktur di antaranya penyediaan mess yang memadai serta stadion home base nantinya pun turut mendapat perhatian.

Benar saja, keinginan untuk menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai homebase jangka panjang dilontarkan oleh karteker CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Keinginan mengontrak stadion dalam jangka panjang pasti ada. Saya katakan olahraga juga bisa sebagai entertainment, kita ingin kehidupan di luar stadion juga ramah lingkungan, ramah anak dan wanita, ada mega store, dan juga cafe. Kalau di luar negeri kan mungkin hal itu sudah wajib," ujar Bambang beberapa waktu lalu.

Keseriusan Bambang membangun industri sepak bola di Yogyakarta tersebut telah ia sampaikan pada Gubernur DIY, Sri Sultan HB X beserta Wali Kota Yogya, Haryadi Suyuti.

Bak gayung bersambut, Bambang menyebut Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta PSIM Yogyakarta kembali menggunakan Stadion Mandala Krida yang telah selesai renovasi dan diresmikan diakhir 2018 lalu.

"Mengenai mengontrak Stadion Mandala Krida dalam jangka panjang tentu saja sudah kita bicarakan oada Wali Kota dan Ngarsa Dalem. Secara tersirat sih sudah memberikan sinyal posif," kata Bambang.

"Ngarsa Dalem (Sri Sultan HB X) bilang 'Masa PSIM mainnya di Bantul? Homebase-nya kan di Stadion Mandala Krida? Tapi saya tidak mau mendahului, mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa berjalan lancar," imbuhnya.

Baca: PSIM Yogyakarta Bajak Gerbong Bogor FC, Hendika Arga Berpeluang Pulang Kampung

Sementara itu, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan pihaknya membuka diri terhadap keinginan Laskar Mataram menggunakan kembali berkandang di Stadion Mandala Krida.

"Mungkin harus menunggu pemulihan rumput. Kalau tidak salah, tiga bulan lagi baru bisa benar-benar digunakan. Fasilitas yang lain sudah bisa dipakai, hanya rumputnya yang harus menunggu. Kami nanti akan berkoordinasi dengan Dinas (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY), karena kami berada di bawah mereka," ungkap Eka Heru pada Tribunjogja.com.

Sebagaimana diketahui, Stadion Mandala Krida memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 25 ribu orang itu telah dilengkapi dengan rumput berstandar internasional.

Selain itu Mandala Krida juga memiliki sirkuit atletik berstandar internasional meliputi kualitas lintasan, ukuran lintasan, dan kelengkapan lain misalnya area lontar martil dan kelengkapan atletik lain seperti lompat tinggi dan lompat jauh. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved