AHY: Bagi-bagi Jatah Menteri Melukai Perasaan Rakyat

Pembagian jatah menteri di kubu Prabowo Subianto dinilai belum penting untuk dilakukan saat ini. AHY menilai akan melukai perasaan rakyat

AHY: Bagi-bagi Jatah Menteri Melukai Perasaan Rakyat
Kompas.com
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berorasi saat pembekalan motivasi para caleg dan pengurus partai 

TRIBUNJOGJA.COM - Pembahasan mengenai pembagian jatah menteri jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangi Pilpres 2019 dinilai belum penting untuk dilakukan saat ini.

"Kami bukannya tidak melihat itu sebagai sesuatu yang penting, tapi hari ini urgensinya belum di sana. Karena, kalau kita berbicara tentang jabatan menteri, berapa porsinya, di pos apa saja, maka ini khawatirnya justru akan melukai perasaan rakyat," kata Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut ditegaskan AHY di sela-sela kunjungan ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4/2019) malam, seperti dikutip Antara.

Baca: Satelit Nusantara Satu Mengorbit di Atas Papua, 25 Ribu Desa Terhubung Internet

AHY mengatakan, Partai Demokrat saat ini fokus dalam menghadapi Pemilu 2019, baik pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif di tingkat nasional, provinsi, ataupun kabupaten/kota.

"Kalau (Pemilu) 17 April 2019 sudah selesai, barulah kita berbicara ke mana kemudian pemerintahan nasional bisa lebih adaptif dan efektif dalam menjalankan birokrasi di roda pemerintahan yang terbuka, transparan, akuntabel, serta melayani rakyat," ujarnya.

AHY mengatakan, Partai Demokrat pernah ditawari secara langsung oleh Prabowo Subianto dalam posisi sebagai capres yang ketika itu dalam konteks membangun koalisi.

Hashim Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusumo (Kompas.com/K Erdianto)

Jatah PAN 7 Menteri, PKS 6 Menteri

Sebelumnya, pada Senin (1/4/2019), Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo membenarkan sudah ada pembicaraan mengenai kursi menteri.

"Ya, kita sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada 7 menteri untuk PAN. Enam kursi untuk PKS," ujar Hashim.

Sementara untuk partai politik pengusung lain, misalnya Partai Demokrat dan Partai Berkarya, menurut Hashim, masih dalam pertimbangan. (Ant/Sandro Gatra)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menurut AHY, Bicara Jatah Menteri Melukai Perasaan Rakyat"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved