Soccer style

Transfer Batata, Pelatih PSS Tunggu Lampu Hijau dari Manajemen

Calon rekrutan anyar PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro, dianggap memiliki kualitas teknik mumpuni, sehingga layak mengarungi

Transfer Batata, Pelatih PSS Tunggu Lampu Hijau dari Manajemen
istimewa
Gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Batata menjalani tes medis untuk bergabung ke PSS Sleman di RSUD Sleman, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Calon rekrutan anyar PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro, dianggap memiliki kualitas teknik mumpuni, sehingga layak mengarungi ketatnya Liga 1 2019 mendatang.

Oleh sebab itu, tim pelatih berharap, statusnya bisa segera dipatenkan.

Ya, pemain yang biasa disapa Batata tersebut, sudah melakoni debutnya bersama PSS, dalam pertandingan uji tanding kontra DIY-Jateng Selection, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Dalam laga itu, dirinya mendapat kesempatan bermain selama 45 menit, di babak ke dua.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, meski dibekali skill individu di atas rata-rata, pemain berposisi gelandang bertahan itu, sampai sejauh ini masih terkendala perihal fisik.

Pasalnya, ia baru bergabung dengan tim dalam hitungan hari.

Baca: Rudi Widodo Berlabuh ke PSS Sleman

"Kualitas teknik lumayan. Tapi, untuk fisik saya rasa masih kurang, karena dua minggu tidak latihan. Jadi, kita lihat dulu perkembangan ke depan seperti apa," katanya.

Akan tetapi, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta itu mengaku tidak tahu menahu, mengenai kelanjutan negosiasi antara Batata dengan manajemen Super Elang Jawa.

Namun, sejak awal, pihaknya sudah merekomendasikan talenta asal Brazil tersebut.

"Manajemen yang tahu ya. Kalau dari tim pelatih, sebenarnya sudah kita rekomendasi dari awal. Cuma, kesininya seperti ada sedikit yang harus diperhatikan, soal medis juga. Tapi, harapan kami ya secepatnya, biar bisa segera ikut latihan," terangnya.

Baca: Peluang PSS Sleman Rekrut Batata Semakin Terbuka

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved