Breaking News:

Kota Yogya

Sambut NYIA, Pemkot Yogyakarta Benahi Infrastruktur dan Maksimalkan Layanan Wisatawan

Sambut NYIA, Pemkot Yogyakarta Benahi Infrastruktur dan Maksimalkan Layanan Wisatawan

TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Maket tampilan bangunan terminal utama Bandara Baru New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak hanya Kabupaten Kulon Progo saja yang berbenah menyambut dibukanya Bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA).  Kota Yogyakarta pun ikut bersolek.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan untuk menyambut bandara baru, Kota Yogyakarta tengah menyiapkan infrastruktur.

Hal itu untuk memudahkan akses dari Bandara NYIA ke Kota Yogyakarta, maupun sebaliknya dari Kota Yogyakarta menuju Bandara NYIA.

Selain mempersiapkan infrastruktu, Kota Yogyakarta juga tengah memperkuat aplikasi Jogja Smart Service (JSS). JSS tersebut nantinya akan memuat segala informasi tentang Kota Yogyakarta, mulai dari event, transportasi, fasilitas, objek wisata, dan lain-lain.

Baca: Terminal NYIA Sudah Hampir Rampung, Tinggal Proses Finising Interior

"Untuk menyambut bandara ini tentu yang disiapkan adalah infrastrukturnya di Kota Yogyakarta. Dengan infrastruktur yang memadai tentunya akan memudahkan akses wisatawan dari bandara ke Kota dan sebaliknya. Nah harapannya sampai di Kota Yogyakarta juga mendapatkan layanan yang memadai juga, salah satunya kita dorong untuk memperkuat JSS," katanya usai menghadiri deklarasi Kampung Panca Tertib di Gemblakan Bawah, Minggu (31/3/2019).

Pihaknya juga mengajak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menyiapkan akomodasi sesuai dengan kekhasan negara-negara yang kemungkinan akan berkunjung ke Yogyakarta.

Menurutnya dengan adanya bandara NYIA, akan banyak penerbangan langsung dari berbagai negara, sehingga akan mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara.

"Yang tak kalah penting adalah akomodasi dan penginapan. Oleh sebab itu kami mengajak PHRI untuk meningkatkan kualitas penginapan. Kita juga kemarin sudah bertemu dengan pemandu wisata, supaya memaksimakan potensi," lanjutnya.(tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved