Vamos Mataram Sukses Melaju ke Final PFL 2019

Dominasi Vamos Mataram menang telah terlihat sejak menit awal pertandingan tersebut

Vamos Mataram Sukses Melaju ke Final PFL 2019
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain Vamos Mataram merayakan gol yang mereka cetak lawan BTS di partai semifinal PFL 2019 di GOR UNY, Sabtu (30/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Vamos Mataram melaju ke babak final Pro Futsal League (PFL) 2019 usai menang 6-2 atas Bintang Timur Surabaya pada laga semifinal di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (30/3/2019).

Hasil ini membuat Vamos Mataram berpeluang meraih gelar juara ketiga kalinya, andai di partai final kontra Black Steel, Minggu (31/3/2019).

Pelatih Vamos Mataram, Reza Falahzadeh mengaku bersyukur atas capaian anak asuhnya.

Namun ia pun menegaskan pada anak asuhnya untuk tak larut dalam euforia kemenangan, sebab masih ada satu laga penentu kontra Black Steel.

"Kami bersyukur bisa menang. Saya tidak bisa senang karena besok kamu masih punya satu pertandingan penting. BTS punya bagus, dan namun kami punya pemain yang memiliki masa depan baik Indonesia dan Vamos Mataram. Kami siapkan recovery untuk laga besok," ujarnya.

Dominasi Vamos Mataram menang telah terlihat sejak menit awal pertandingan.

Bagaimana tidak, Vamos berhasil mencetak gol lebih dulu kala pertandingan baru berlangsung lima menit melalui sepakan dari sisi kiri gawang BTS.

Enam menit berselang, BTS berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-11.

Gol itu lahir dari kaki top skor sementara PFL 2019, Andri Kustiawan.

Namun, Vamos berhasil berbalik unggul BTS melalui sepakan keras Ali Abedin pada menit ke-13 dari luar kotak penalti tak kuasa dihadang Nazil.

Skor 2-1 untuk Vamos ternyata hanya berlangsung selama satu menit. BTS lewat Reza Yamani berhasil menyamakan skor 2-2 setelah mengolongi kiper Vamos, Muhammad Nizar.

Sang juara bertahan lagi-lagi mampu kembali unggul lewat tendangan terukur Denis Guna Bawana (19’) dari sepertiga lapangan berhasil mengoyak jala gawang Nazil. Skor 3-2 menutup babak pertama.

Vamos makin digdaya di babak kedua usai tambahan tiga gol Vamos bisa bersarang ke gawang Nazil.

Tambahan tiga gol masing-masing Al Fajri Zikri (27’), Nandi Sukmajaya (33’, 39’).

Strategi power play yang diperagakan BTS nyatanya tak berefek positif lantaran ketatnya barisan pertahanan sang juara bertahan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved