Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ikut Rayakan Momen Earth Hour 2019

Kegiatan ini merupakan serangkaian perayaan yang digelar oleh pihaknya dalam menyambut peringatan earth hour 2019.

Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ikut Rayakan Momen Earth Hour 2019
dok.istimewa
Suasana perayaan earth hour 2019 yang ikut diperingati oleh Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (30/3/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta turut memperingati momentum tahunan earth hour, yang diikuti oleh seluruh negara di dunia, Sabtu (30/3/2019) malam.

Perayaan pemadaman listrik sebagai bentuk dukungan bagi upaya penghematan energi ini dilakukan bandara tersebut mulai dari pukul 20.30 Wib hingga 21.30 Wib.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, menerangkan kegiatan ini merupakan serangkaian perayaan yang digelar oleh pihaknya dalam menyambut peringatan earth hour 2019.

Pandu menuturkan, sebelumnya manajemen Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta bersama para karyawan juga ikut melakukan bersih lingkungan dan kawasan Pantai Cangkring, Desa Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul pada Jumat lalu.

Untuk kegiatan pemadaman listrik kali ini, Pandu mengatakan, seluruh wilayah bandara ikut dipadamkan, kecuali pada bagian bandara yang digunakan untuk operasi perbankan.

"Pesannya saya kira jelas, bagaimana kita ikut berpartisipasi untuk melakukan penghematan penggunaan energi listrik demi masa depan bumi yang lebih baik," kata Pandu di sela-sela kegiatan.

Pandu mengungkapkan, penggunaan energi listrik di wilayah bandara memang memakan daya yang tidak sedikit, dimana hampir semua peralatan penerbangan menggunakan bantuan energi listrik untuk pemanfaatannya, seperti misalnya sistem navigasi udara, pencahayaan, serta Approach Lighting System (ALS).

"Tapi secara skala kalau hanya bandara Adisutjipto kan tidak seberapa efeknya, komitmen yang ikut dirayakan secara global dan di semua kota ini kan jadi cukup besar persentasenya. Kami harap ini bisa memberikan dampak yang positif bagi keberlangsungan bumi," pungkas Pandu. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved