Bantul

Peringati Earth Hour 2019, Bandara Internasional Adisutjipto Gelar Aksi Bersih Pantai di Bantul

Peringati Earth Hour 2019, Bandara Internasional Adisutjipto Gelar Aksi Bersih Pantai di Bantul

Peringati Earth Hour 2019, Bandara Internasional Adisutjipto Gelar Aksi Bersih Pantai di Bantul
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Aksi bersih pantai PT Angkas Pura 1 di Pantai Cangkring Desa Poncosari Srandakan Bantul, Jumat (29/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menggelar aksi bersih sampah di Pantai Cangkring, Desa Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul, Jumat (29/3/2019).

Aksi ini sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap bumi dan memperingati Earth Hour 2019.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan aksi bersih pantai yang diinisiasi oleh PT Angkasa Pura 1 ini bukan hanya diikuti oleh jajaran pegawai akan tetapi turut melibatkan masyarakat atau warga yang berada di lingkungan Pantai Cangkring.

Lokasi Pantai Cangkring yang berada di perbatasan antara Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul menurut dia merupakan satu destinasi wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Pariwisata.

Layaknya beberapa pesisir pantai lain, di Pantai Cangkring ini masih ditemukan sampah khususnya sampah plastik. Sampah plastik ini perlu mendapatkan perhatian. Utamanya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Baca: Pertahankan Areal Pertanian Produktif , Pemkab Sleman Perketat Ijin Alih Fungsi Lahan

“Pengurangan sampah plastik khususnya di kawasan pantai setidaknya menjadi kontribusi dan kepedulian kami terhadap ekosistem laut. Sampah plastik ini sangat berbahaya terhadap ekosistem laut, karena baru dapat terurai sekitar puluhan sampai dengan ratusan tahun di lautan,” ujar dia, ditemui di lokasi, Jumat (29/3/2019)

Kegiatan aksi Bersih Pantai ini turut dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, Kepala Bagian Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Ni Nyoman, Komandan Satuan POM AU dan segenap jajaran pimpinan maskapai serta komunitas Bandara Adisutjipto lainnya.

Mereka berjalan memunguti satu persatu sampah plastik yang berserakan di sepanjang bibir pantai. Sampah yang terkumpul dimasukan dalam karung dan kemudian diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji mengatakan aksi bersih sampah plastik di pantai ini merupakan komitmen untuk menjadikan airport lebih eco. Bukan hanya melibatkan para pegawai tetapi mengajak kepada masyarakat terutama passenger dan komunitas bandara.

Baca: Sukses Bisnis di Kuala Lumpur, Maharani Pilih Pulang Kampung Demi Membangun Daerah

"PT Angkas Pura 1 ikut berpartisipasi bersama 2.6 milyar di Bumi dalam bentuk aksi untuk melindungi lingkungan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved