FA Teriak Histeris Ketika Tiba-tiba Seorang Pria Masuk Rumah Telanjang Bulat

Pelaku tiba-tiba memasuki kediaman FA (14) yang berada di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik, dengan kondisi telanjang bulat

FA Teriak Histeris Ketika Tiba-tiba Seorang Pria Masuk Rumah Telanjang Bulat
KOMPAS.com / HAMZAH
Kapolsek Manyar, AKP Ady Nugroho (tengah) 

FA Teriak Histeris Ketika Tiba-tiba Seorang Pria Masuk Rumah Telanjang Bulat

TRIBUNJOGJA.com, GRESIK - Seorang pria yang diketahui bernama FR (22), warga kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik kota, Gresik, Jawa Timur, sempat menjadi sasaran amuk warga Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik, pada Kamis (28/3/2019) siang.

Penyebabnya, karena pelaku tiba-tiba memasuki kediaman FA (14) yang berada di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik, dengan kondisi telanjang bulat dan diduga hendak melakukan perbuatan tidak senonoh.

Menurut keterangan pihak kepolisian, FA merupakan anak yatim yang sehari-hari tinggal hanya bersama ibunya di kediaman mereka di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik.

Video Viral Polisi Suapi Wanita Gangguan Jiwa, Sisi Lain Brigpol Ahmad Hidayat yang Baik Hati

Saat kejadian, korban tengah menonton televisi di ruang tamu dengan tiba-tiba pelaku masuk rumah sudah dalam kondisi telanjang. Pemandangan yang membuat korban kaget dan langsung berteriak histeris.

Dengan teriakan korban kemudian didengar oleh warga sekitar, yang lantas mengejar pelaku dengan sebagian diantara mereka ada yang sempat melampiaskan amarahnya.

"Beruntung petugas yang mendapat laporan cepat datang ke lokasi, sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaku sudah kami amankan di Mako (Polsek Manyar), untuk kami mintai keterangan lebih lanjut," ujar Kapolsek Manyar, AKP Ady Nugroho, saat ditemui awak media di kantor Polsek Manyar, Kamis (28/3/2019).

Kasus Suami Bunuh Istri dan Anaknya Sekaligus di Blitar, Nardi Sempat Ngamuk dan Telanjang

Ady menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait kejadian ini dengan menghimpun sejumlah keterangan, baik dari korban serta sejumlah saksi. Karena menurut pengakuan dari keluarga pelaku, FR dikatakan memang mengalami gangguan kejiwaan.

"Petugas tadi memang sempat menemukan beberapa butir obat penenang dari pelaku, dengan keluarganya juga sudah mengakui bila pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Tapi kami tidak akan percaya begitu saja, dengan kami akan melakukan tes medis mengenai kejiwaan pelaku ini," jelasnya.

Perempuan Telanjang Dada Berlari di Landasan, Bandara Ditutup Dua Jam

Untuk sementara, pihak kepolisian masih menahan pelaku di salah satu ruangan yang ada di Polsek Manyar.

Sambil mengumpulkan keterangan, pihak kepolisian juga tengah bersiap membawa pelaku untuk menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya.

"Rencananya besok (29/3/2019) pelaku akan kami bawa ke RSJ Menur untuk mengetahui kejiwaannya. Sebab kalau memang benar-benar gila, kan tidak mungkin kami terapkan pasal (hukuman)," pungkasnya.

====

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korban Berteriak Histeris ketika Pria Ini Tiba-tiba Telanjang Bulat di Hadapannya", https://regional.kompas.com/read/2019/03/29/05243171/korban-berteriak-histeris-ketika-pria-ini-tiba-tiba-telanjang-bulat-di.
Penulis : Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Editor : Aprillia Ika

Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved