Krisis Venezuela

Krisis Politik : Aliran Listrik Venezuela Mati Total, Lumpuhkan Aktivitas di Seantero Negeri

Untuk kedua kali di tiga bulan terakhir ini, aliran listrik di Venezuela mati total. Pasokan listrik juga terhenti ke ibukota, Caracas.

Krisis Politik : Aliran Listrik Venezuela Mati Total, Lumpuhkan Aktivitas di Seantero Negeri
Reuters
Untuk kedua kali di tiga bulan terakhir ini, aliran listrik di Venezuela mati total. Pasokan listrik juga terhenti ke ibukota, Caracas. 

Aliran Listrik Venezuela Mati Total, Lumpuhkan Aktivitas di Seantero Negeri

TRIBUNJOGJA.COM, CARACAS – Untuk kedua kali di tiga bulan terakhir ini, aliran listrik di Venezuela mati total. Pasokan listrik juga terhenti ke ibukota, Caracas.

Situasi ini membuat seantero negeri terganggu, nyaris melumpuhkan aktivitas masyarakat di negara kaya minyak ini.

Lumpuhnya aliran listrik berlangsung sejak Senin (25/3/2019) dan belum bisa dipulihkan hingga Kamis (28/3/2019). Saat ‘blackout”, kawasan apartemen dan permukiman penduduk di ibukota terlihat gelap gulita.

Trump Minta Rusia Mundur dari Venezuela, Moskow Ingatkan AS Harus Keluar Dulu dari Suriah

Caracas dihuni sekitar 6 juta jiwa. Situasi menyedihkan juga terlihat di kota-kota lain, saat pasokan listrik dari pembangkit terputus.

Pemerintahan Presiden Nicolas Maduro mengecam serangan dan sabotase yang diduga diarahkan ke pembangkit listrik tenaga hidro Guri, sebagai pemasok utama listrik di Venezuela.

Menteri Komunikasi Venezuela, Jorge Rodriguez, mengatakan, lumpuhnya listrik ini benar-benar akibat sabotase ke transmisi induk yang menyuplai listrik untuk 80 persen wilayah Venezuela.

Pemerintah Venezuela Usir Duta Besar Jerman, Berikan Waktu 2x24 Jam Untuk Tinggalkan Negaranya

Sebanyak 30 juta penduduk Venezuela tergantung pada listrik dari Guri ini. Media lokal melansir kabar, listrik juga lumpuh di bandara internasional di luar kota Caracas.

Dampak lain, jaringan telepon seluler juga terganggu, siaran televisi juga mati. Pusat-pusat perbelanjaan dan toko-toko menutup usahanya takut ada penjarahan.

Rodriguez menunjuk kelompok oposisi sebagai biang kerok masalah ini. Mereka harus bertanggungjawab atas penderitaan yang dialami rakyat Venezuela.

Konflik Venezuela vs Kolombia, Maduro Tuduh Kolombia Organisir Geng untuk Serang Negaranya

Halaman
123
Penulis: xna
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved