Berita PSIM Yogyakarta

Erwan Hendarwanto Didapuk Dampingi Vladimir Vujovic Arsiteki PSIM Jogja

Duet pelatih Vladimir Vujovic dan Erwan Hendarwanto dipercaya sebagai arsitek tim PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

Erwan Hendarwanto Didapuk Dampingi Vladimir Vujovic Arsiteki PSIM Jogja
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Erwan Hendarwanto didapuk sebagai asisten pelatih PSIM Yogyakarta mendampingi pelatih kepala, Vladimir Vujovic, di kompetisi Liga 2 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Duet pelatih Vladimir Vujovic dan Erwan Hendarwanto dipercaya sebagai arsitek tim PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

Ya, Erwan Hendarwanto yang musim lalu menyandang posisi sebagai manajer tim dipercaya mendampingi pelatih muda asal Montenegro tersebut sebagai asisten pelatih.

Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, menegaskan bahwa Erwan Hendarwanto tetaplah sosok penting dalam bagian tim. Ia pun mengatakan telah mendiskusikan perihal tugas anyar yang harus diemban Erwan Hendarwanto di musim kompetisi 2019 ini.

"Tentu kita tidak mungkin mengesampingkan Mas Erwan, dan syukur bahwa beliau juga berbesar hati dan bilang pada saya bahwa dia mau belajar pada siapapun pelatihnya. Dia nanti akan jadi asisten coach Vlado (Vladirimir Vujovic)," kata Bambang beberapa waktu lalu.

Baca: Vladimir Vujovic Ingin Kembali Ciptakan Sejarah Bersama PSIM Yogayakarta

Lebih lanjut, Bambang berharap pengalaman Erwan yang lebih lama membesut tim Laskar Mataram tersebut nantinya dapat ditularkan juga pada Vlado, yang baru musim ini menyandang tugas sebagai arsitek tim.

"Pengelolaan 100 persen saya ingin profesional, kualitas pemain tetaplah penting bagi PSIM yang ingin lolos ke Liga 1. Semua kita serahklan pada pelatih untuk melihat mana pemain yang terbaik dan tentu dibantu coach Erwan untuk menjembatani hal tersebut," kata Bambang.

Sementara itu, Erwan Hendarwanto mengatakan antusias menyambut tantangan baru bersama rekan duetnya, Vladimir Vujovic.

"Apapun posisinya, selalu memberikan sebuah tantangan, saya akan membantu tugas headcoach sebaik mungkin, agar apa yang menjadi target PSIM bisa tercapai," ujar Erwan dilansir dari laman PSIMJOGJA.ID.

"Jadi, ditempatkan di posisi manapun, harapan saya pasti sama dengan pendukung PSIM, semoga bisa membawa klub ini ke Liga 1," tambah pria asal Magelang tersebut.

Baca: Hanya Dua Bulan Latih Bogor FC, Vladimir Vujovic Resmi Bakal Tangani PSIM Yogyakarta

Erwan mangatakan, ini merupakan kesempatan bagus baginya, untuk menimba ilmu dari pelatih yang baru. Terlebih, dengan menjadi asisten, dirinya bisa mengintip peluang untuk menaikkan lisensi.

"Ya, saya bisa belajar dan menimba ilmu dari Coach Vlado, sekaligus kesempatan menaikan grid lisensi, kalau nanti mendapatkan pangilan dari PSSI, untuk mengikuti lisensi B AFC," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved