Bisnis

SHARP Indonesia Berikan Bantuan Perbaikan Warung Intensif di Banten

Kondisi Serang, Banten dan sekitarnya pasca gempa dan gelombang pasang air laut pada Desember 2018 lalu masih menjadi pantauan PT SHARP Electronics In

SHARP Indonesia Berikan Bantuan Perbaikan Warung Intensif di Banten
Istimewa
Bermitra dengan Yayasan PKPU, SHARP Indonesia menyiapkan bantuan perbaikan sarana masyarakat berupa Warung Inisiatif. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kondisi Serang, Banten dan sekitarnya pasca gempa dan gelombang pasang air laut pada Desember 2018 lalu masih menjadi pantauan PT SHARP Electronics Indonesia.

Saat ini, SHARP Indonesia memfokuskan diri pada pemulihan situasi dan kondisi warga terdampak bencana alam di Pandeglang, Banten dengan cara membangun kembali sejumlah sarana masyarakat yang berdaya guna.

Bermitra dengan Yayasan PKPU, SHARP Indonesia menyiapkan bantuan perbaikan sarana masyarakat berupa Warung Inisiatif.

Baca: Sharp Kembali Luncurkan Program Sharp  Lovers’ Day

Fasilitas warung menjadi pilihan guna mengembalikkan kondisi yang kondusif serta menumbuhkan perekonomian warga sekitar Kampung Cangkara, RT 004/RW 001, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Sebanyak 10 warung dengan jenis berbeda-beda dibangun selama tiga bulan.

Perbaikan sarana masyarakat di Pandeglang, Banten merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SHARP Indonesia serta aksi employee philanthropy yang diinisiasi oleh karyawan SHARP Indonesia.

Guna memudahkan jalannya usaha warga penerima bantuan, SHARP Indonesia juga menghibahkan bantuan lain berupa uang senilai Rp 5 juta sebagai modal awal.

Baca: LED TV Sharp Catat Rekor MURI dengan Menyala Nonstop Selama 14 Hari

Pandu Setio selaku PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia mengatakan, kehadiran SHARP bersama PKPU bertujuan untuk mendorong masyarakat kembali aktif berkegiatan.

"Selain warung, kami juga memberikan fasilitas seperti meja dan bangku untuk warga berkumpul. Dengan berkumpul ini, semoga mereka bisa merasa lebih aman dan mengurangi dampak  trauma yang mereka alami,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (27/3/2019).

Sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, daerah pesisir pantai masih merupakan zona merah yang tidak dapat digunakan untuk beraktivitas, termasuk berdagang.

Untuk itu, penerima manfaat  Warung Inisiatif memindahkan warung ke area pemukiman warga untuk sementara waktu.

Baca: SHARP Indonesia Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K di 2019

Meski belum beroperasi seperti biasa, Warung Inisiatif dirasakan sangat memberi pengaruh yang besar bagi warga penerima manfaat untuk memulai kembali usahanya yang sempat terhenti beberapa bulan pasca bencana alam.

"Saya berterima kasih sekali kepada SHARP Indonesia karena telah membangun warung ini untuk saya dan teman-teman. Kami berharap Banten kembali ramai dikunjungi wisatawan seperti sebelumnya sehingga kami dapat kembali memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup," ujar Kaswati, salah satu penerima manfaat.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved