Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Bersiap Bajak Gerbong Pemain 'Los Galacticos' Bogor FC

Kejutan besar kini tengah dipersiapkan investor anyar PSIM Yogyakarta menyongsong kompetisi Liga 2 2019.

PSIM Yogyakarta Bersiap Bajak Gerbong Pemain 'Los Galacticos' Bogor FC
Media Official Bogor FC
Pemain Bogor FC tengah menjalani latihan untuk persiapan menyongsong Liga 2 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Kejutan besar kini tengah dipersiapkan investor anyar PSIM Yogyakarta yakni pengusaha pasar modal asal Semarang, Bambang Susanto, menyongsong persiapan tim berjuluk Laskar Mataram pada kompetisi Liga 2 2019.

Rekan kerja pemilik Bali United, Pieter Tanuri tersebut berencana memboyong gerbong pemain 'Los Galacticos' Bogor FC ke PSIM Yogyakarta.

"Saya harapkan semuanya sekalian saja (pemain Bogor FC), biar cepat beres kan. Pemain kita juga baru 8, tentu butuh cukup banyak tambahan. Kalau mereka siap dan bagus kenapa tidak, saya harap sih dia boyong gerbongnya karena target kita juga jelas promosi ke Liga 1," kata caretaker Chief Executive Officer (CEO) PT PSIM Jaya, Bambang Susanto kepada Tribunjogja.com, Rabu (27/3/2019).

Baca: BREAKING NEWS : Vladimir Vujovic Bakal Besut PSIM Yogyakarta

Bambang menilai, kualitas pemain tentu menjadi aspek utama dalam menentukan perekrutan pemain PSIM musim ini. Sebab, ia tegas mengatakan bahwa tak ingin lama-lama melihat tim kebanggaan Brajamusti dan Maident ini berkutat di kasta kedua.

Hal tersebut pun menegaskan bahwa persaingan di tingkat internal tim pun bakal makin ketat. Ia pun mengatakan tak akan mengintervensi perihal pemilihan pemain lantaran keputusan ia serahkan penuh pada pelatih.

"Kita maunya tetap profesional, dan kesampingan pikiran-pikiran yang membatasi langkah kita maju ke depan. Saya tidak mau intervensi apapun juga dan menyerahkan keputusan pemilihan pemain pada pelatih. Tapi sekarang kami baru fokus ke pelatih dulu, setelahnya pelatih yang bisa tentukan komposisi yang terbaik buat PSIM," ungkapnya.

Baca: Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2019, Kick Off Persebaya vs Tira Persikabo Dimajukan Pukul 15.30 WIB

Sebagaimana diketahui, kendati menampik memiliki saham di tim Bogor FC namun Bambang membenarkan bahwa ia dan eks CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, memiliki kedekatan personal sebagai rekan bisnis.

"Dengan Bogor FC saya tidak punya saham, demi Tuhan. Pertemanan iya, dan waktu kesini (Jogja) saya suka ajak Effendi. Saya minta ajarin karena dia saya anggap ensiklopedi bola, saya komunikasi sih sama dia, karena dia punya banyak bank data pemain, terlebih ia menguasai hal sepak bola," ungkap Bambang.

"Ya dia (Effendi) kemarin mundur dari jabatan CEO, ya karena ada sedikit masalah waktu pertandingan uji coba terakhir di sana. Ya saya pikir mau ngobrol menunggu dia tenang, kira-kira begitu," imbuhnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar, Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Persija Jakarta vs Kalteng Putra

Sebelum memutuskan bakal menggaet Vladimir Vujovic sebagai arsitek tim Laskar Mataram, Bambang mengatakan ada sejumlah kandidat pelatih yang masuk dalam radar calon arsitek tim mulai dari pelatih lokal hingga asing.

"Kemarin saya sempat mau interview juga pelatih dari Timor Leste namanya Gomes. Sempat mau bertemu minggu depan tapi berhubung sudah terima konfirmasi dan Vlado cocok ke kita, yang lain sudah tidak kita pertimbangkanlah lagi,"

"Mudah-mudahan minggu depan dia bisa datang dan segera kita perkenalkan, dan dialah yang nantinya akan atur komposisi pemain," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved