Berita PSIM Yogyakarta

Mengenal Bambang Susanto, Taipan Di Belakang PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta bakal menyambut era baru menyusul diperkenalkannya investor asal Semarang, Bambang Susanto.

Mengenal Bambang Susanto, Taipan Di Belakang PSIM Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Manjemen PSIM Yogyakarta, bersama investor Bambang Susanto (tengah), dalam sesi jumpa pers di Monumen PSSI, Yogyakarta, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bakal menyambut era baru menyusul diperkenalkannya investor asal Semarang, Bambang Susanto.

Benar saja, lain dulu lain sekarang. Bersama nakhoda barunya Laskar Mataram tak main-main mempersiapkan tim menyongsong bergulirnya musim kompetisi 2019 mendatang.

Seiiring target tinggi promosi ke kasta tertinggi, Bambang getol mempersiapkan tim terbaik.

Pelatih muda asal Moltenegro, Vladimir Vujovic, didapuk sebagai arsitek tim didampingi Erwan Hendarwanto, sosok sentral di tubuh Laskar Mataram dalam beberapa musim terakhir.

"Saya melihat industri sepakbola saat ini dan kedepan akan maju termasuk di Indonesia tentu saja. Saya dulu melihat sepakbola ada Persija, PSIM, Persebaya, PSIS tempat saya lahir hingga Persipura tapi kok PSIM sekarang tidak terdengar. Tapi ternyata kemudian ada yang mengenalkan saya dengan PSIM, dan ternyata berjodoh terjadilah kerjasama hari ini," ujar Bambang Susanto pada sesi konferensi pers di Monumen PSSI, Komplek Wisma Soeratin, Selasa (26/3/2019).

Baca: BREAKING NEWS : Vladimir Vujovic Bakal Besut PSIM Yogyakarta

Ya, diperkenalkannya Bambang Susanto praktis menjawab spekulasi perihal nama-nama yang kerap disebut sebagai calon investor tim berjuluk Laskar Mataram tersebut, di antaranya Pieter Tanuri, Glenn Sugita, hingga eks CEO Bogor FC, Effendi Syahputra.

"Saya dan Pak Pieter (Tanuri) teman, dengan semua pun kita berteman karena kita berkecimpung di dunia bisnis yang sama. Saya pun belajar mengelola sepak bola dari beliau, dan saya pikir ini menarik. Dia belajar sampai ke Manchester United, bagaimana sih klub luar negeri mengelola dan mengkapitalisasi semua aset agar tim sepak bola ini bisa maju," ujarnya.

Baca: Investor Masuk, PSIM Yogyakarta Tatap Era Baru

Lebih lanjut, pengusaha asli Semarang ini menampik bila ia merupakan bagian dari taipan di balik skuat mewah tim promosi, Bogor FC.

Kendati demikian, ia tak memungkiri bila memiliki kedekatan secara personal dengan eks CEO Bogor FC, Effendi Syahputra.

"Dengan Bogor FC saya tidak punya saham, demi Tuhan. Pertemanan iya, dan waktu kesini (Jogja) saya suka ajak Effendi. Saya minta ajarin karena dia saya anggap ensiklopedi bola, saya komunikasi sih sama dia, karena dia punya banyak bank data pemain, terlebih ia menguasai hal sepak bola," ungkap Bambang.

Baca: PSIM Yogyakarta Bersiap Bajak Gerbong Pemain Los Galacticos Bogor FC

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved