Sleman

Hendak Serahkan Sabu ke Suami yang Disidang di Pengadilan, Wanita Ini Simpan Sabu di Kondom

Hendak Serahkan Sabu ke Suami yang Disidang di Pengadilan, Wanita Ini Simpan Sabu di Kondom

Hendak Serahkan Sabu ke Suami yang Disidang di Pengadilan, Wanita Ini Simpan Sabu di Kondom
Tribun Jogja/ Santo Ari
Kapolres menunjukkan barang bukti narkotika yang akan diselundupkan oleh seorang wanita kepada terdakwa kasus narkotika yang sedang menjalani sidang di PN Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Personel Satuan Narkoba Polres Sleman berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika di Pengadilan Negeri Sleman.

Seorang perempuan bernama Lestari (30) warga Triharjo, Sleman yang berniat untuk menyerahkan paket sabu dan pil alprazolam ke suaminya Agus (33) berhasil diciduk petugas.

Petugas berhasil mengamankan Lestari saat suaminya menjalani sidang di PN Sleman pada 20 Maret lalu.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat konferensi pers, Rabu (27/3/2019) mengatakan bahwa peredaran narkotika jenis sabu masih marak di Yogya.

Baca: Status Terbaru Fatya Ginanjarsari setelah Tercatut Kasus Prostitusi Surabaya

Bahkan peredarannya juga bisa merambah ke lapas. Dalam kasus ini pelaku berniat mengelabui petugas agar bisa mengonsumsi dan mengedarkan narkoba di dalam lapas.

"Beruntung kami berhasil menggagalkan usaha itu, dan menangkap seorang perempuan yang akan menyerahkan narkotika jenis sabu ke suaminya seorang terdakwa kasus yang sama di PN Sleman," jelasnya.

Kasat Narkoba AKP Tony Priyanto menjelaskan detil kejadian bermula ketika Lestari diminta suaminya untuk menerima paket narkoba. Narkoba itu diterima Lestari dari seorang kurir beberapa hari sebelumnya.

Baca: Terhimpit Dua Bangunan, Rumah Milik Warga Solo Ini Hanya Selebar 1,3 Meter

"Kami mendapatkan informasi bahwa akan ada praktik penyelundupan narkotika ke dalam lapas. Kami tahu bahwa akan ada transaksi di PN Sleman dan langsung melakukan penggeledahan ke yang bersangkutan," paparnya.

Dari tangan Lestari, petugas menemukan 28 paket sabu seberat 15,58 gram dan 20 butir pil alprazolam. Barang terlarang itu sudah dibungkus kondom.(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved