Bisnis

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking untuk Pelunasan BPIH

BNI Syariah kini menyediakan pilihan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) lewat layanan mobile banking.

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking untuk Pelunasan BPIH
internet
BNI Syariah 

TRIBUNJOGJA.COM - BNI Syariah kini menyediakan pilihan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) lewat layanan mobile banking.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, layanan ini dilakukan setelah Kementerian Agama (Kemenag) mulai 2019 menerapkan opsi pelunasan haji melalui pembayaran non teller.

Opsi pelunasan haji melalui non teller sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 117 2019 yang ditetapkan pada 18 Maret 2018 lalu.

Dalam Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah disebut bahwa pelunasan BPIH reguler dibagi dalam dua tahap.

Pelunasan tahap pertama mulai 19 Maret sampai dengan 15 April 2019.

Sedangkan pelunasan tahap kedua berlangsung antara 30 April hingga 10 Mei 2019.

Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah mengakui masyarakat saat ini masih minim yang melakukan pelunasan menggunakan non teller atau mobile banking.

“Berdasarkan data sampai saat ini, total jemaah yang melakukan pelunasan haji baik teller maupun non teller totalnya 13.046 jemaah,” kata Dhias, Rabu (26/3/2019).

Baca: BNI Syariah Tingkatkan Literasi Inklusi Keuangan Lewat Industri 4.0

Dengan adanya fitur pelunasan BPIH di BNI mobile banking, diharapkan makin banyak jemaah yang akan melunasi melalui layanan non teller.

Diproyeksi sampai akhir periode pelunasan haji kedua atau pada akhir Mei 2019, sebanyak 10% dari jemaah akan menggunakan pilihan channel mobile banking.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved