Jelang Tahun Ajaran Baru, Rumah Zakat Kembali Buka Pendaftaran Siswa SD Juara

Memasuki tahun ajaran baru ditahun 2019/2020, Rumah Zakat melalui SD Juara Yogyakarta kembali melakukan penerimaan peserta didik baru

Jelang Tahun Ajaran Baru, Rumah Zakat Kembali Buka Pendaftaran Siswa SD Juara
ist
Kegiatan belajar mengajar di SD Juara Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki tahun ajaran baru ditahun 2019/2020, Rumah Zakat melalui SD Juara Yogyakarta kembali melakukan penerimaan peserta didik baru.

SD Juara terlertak di Jalan Gayam No.9, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY. Berdiri sejak 2009 lalu, SD Juara telah mendapatkan akreditasi A dari Dinas Pendidikan.

Sekolah yang identik bagi yatim dan duafa ini memiliki lokal kelas yang terdiri enam kelas dari kelas satu hingga kelas enam. Masing-masing kelas memiliki daya tampung sekitar 25 siswa.

Lilik Siswati selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SD Juara juga membuka pendaftaran calon siswa baru bagi yatim dan duafa dengan skema Beasiswa dari Rumah Zakat.

Hal yang baru di tahun ini, SD Juara membuka kuota kelas umum yang berbayar.

Kuota umum diberlalukan maksimal hingga lima puluh persen dari daya tampung kelas satu.

Adapun kelas dua hingga kelas enam masih diberlakukan tanpa pungutan.

Fasilitas yang didapat baik bagi siswa yang berbayar maupun beasiswa adalah 2 seragam yaitu seragam identitas sekolah dan 1 stel seragm olahraga, kegiatan ekstrakurikurel.

“Pendaftaran sengaja lebih awal dari sekolah pada umumnya. Ini dikarenakan bagi calon siswa yang akan mendapat beasiswa perlu dilakukan verifikasi dan survei untuk kelayakan. Dengan diadakan verifikasi dan survey diharapkan siswa yang berhaklah yang menerima layanan beasiswa dari Rumah Zakat,” ujar Lilik menambahkan.

Untuk menunjang pembelajaran selain bidang akademik, SD Juara memiliki Program Unggulan.

Progam unggulan diantaranya Pembiasaan dan pembudayaan karakter siswa, Hafidz minimal satu juz, Club memanah, Bunda dan Ayah Juara sebagai program pembinaan karakter orang tua, Gamelan dan membatik dalam rangka melestarikan budaya Jawa serta Bimbingan Konseling yang selalu stanby di sekolah.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler di SD juara meliputi, Tahfidz club, Pramuka, Panahan, Futsal, Bahasa Inggris, Pencak silat, Musik dan Menggambar.

Dengan berbagai program unggulan dan kegiatan ekstrakurikuler yang bergam diharapkan siswa nantinya dapat terpacu untuk mengembangkan sesuai bakatnya masing-masing.

Adapun orang tua diaharpakan bisa memebrikan semangat bagi anak-anaknya untuk senantiasa berkemembang sesuai minat dan bakat anak. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved