Bisnis

Akhir Maret, Thai Lion Air Bakal Layani Penerbangan Rute Bangkok - Jepang

Thai Lion Air member of Lion Air Group bakal meluncurkan destinasi internasional baru ke Asia Timur dengan tujuan Osaka Kansai, Jepang.

Akhir Maret, Thai Lion Air Bakal Layani Penerbangan Rute Bangkok - Jepang
Istimewa
Maskapai Thai Lion Air 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Thai Lion Air member of Lion Air Group bakal meluncurkan destinasi internasional baru ke Asia Timur dengan tujuan Osaka Kansai, Jepang.

Penerbangan dilayani secara langsung dari Bangkok Don Mueang, Thailand efektif mulai terbang 28 Maret 2019.

Rencananya, Maskapai Thai Lion Air dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) dan akan mendarat Bandar Udara Internasional Kansai yang terletak di sebuah pulau di tengah-tengah Teluk Osaka, Jepang (KIX) dengan memakan waktu 6 jam perjalanan.

Chairman on the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro mengatakan Thai Lion Air akan mendaratkan pesawat di kancah Jepang guna melayani pasar Osaka dan sekitarnya.

Baca: Penumpang Lion Air Tertangkap Bawa Sabu 1 Kg dari Medan ke Denpasar

"Kami sangat bersemangat untuk membawa lebih banyak wisatawan dari berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dengan singgah di Thailand. Koneksi ini memberikan keuntungan lebih karena bisa berwisata sekaligus mendapatkan pengalaman di Thailand terlebih dahulu," katanya dalam siaran pers.

Darsito mengatakan, penambahan rute ini tentu akan memanjakan para pecinta pelancong dan travellers khususnya alam dan budaya di Jepang.

Terlebih lagi, kata Darsito, Jepang memiliki banyak kota wisata menarik seperti Tokyo, Nagoya, Fukuoka dan Osaka. Kota tersebut telah menjadi tujuan Thai Lion Air terbaru di Jepang.

Baca: Operasional Boeing 737 MAX 8 Dihentikan Sementara, Ini Tanggapan Lion Air

Di Osaka, wisatawan dapat memperoleh wisata yang unik diantaranya sebagai tempat paling menonjol bagi pehobi belanja, antara lain Shinsaibashi, shopping center premier dan wisata kuliner untuk mencicipi Street Food di Dotonbori atau menikmati Universal Studio Osaka.

Tidak hanya memanjakan diri di Osaka, namun wisatawan juga dapat mengunjungi Nara atau Kobe dan lokasi memukau lainnya di Jepang.

"Thai Lion Air berharap jumlah wisatawan yang salah satunya dari Indonesia semakin meningkat dan kami senang menyambut lebih banyak turis Indonesia untuk bepergian ke Negeri Sakura," sebutnya.

"Bagi travelers Indonesia, bukan hanya negara Jepang saja yang dikunjungi tetapi juga mudah menemukan berbagai tujuan terbaik menggunakan Connecting Flight Service (Lion Connect) Thai Lion Air seperti kota-kota domestik Thailand, kota-kota di Tiongkok, Kathmandu, Kolombo, Hanoi, Mumbai dan lainnya," tambahnya.

Sejalan ekspansi bisnis dan kesungguhan Thai Lion Air dalam mengajak traveling ke beragam kota populer, Thai Lion Air mempunyai rencana membuka tujuan lain yang akan menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia.

Thai Lion Air saat ini telah mengoperasikan total 32 pesawat terbaru jenis Boeing 737-900 ER berkapasitas 215 kursi, Boeing 737-800 NG dengan 189 kursi dan Airbus 330-300 yang mampu membawa 392 penumpang.

Bagi wisatawan yang menginginkan memilih nomor kursi sendiri, Thai Lion Air memberikan layanan Lion Seat Selection dengan tarif mulai 60 Baht.

Bagi yang tidak memilih kursi, sistem akan otomatis menentukan kursi. Sebagai tambahan, dalam kenyamanan terbang setiap wisatawan dapat memesan pre-book meal dan pre-paid­ bagasi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved