Pendidikan

Ribuan Siswa SD Ikuti Ajang HiLo School Kids Festival 2019

Sebanyak 1500 siswa SD mengikuti kompetisi menggambar dan mewarnai bertajuk HiLo School Kids Festival 2019 yang berlangsung di GOR Amongrogo.

Ribuan Siswa SD Ikuti Ajang HiLo School Kids Festival 2019
IST
Ribuan Siswa SD Ikuti Ajang HiLo School Kids Festival 2019 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 1500 siswa SD mengikuti kompetisi menggambar dan mewarnai bertajuk HiLo School Kids Festival 2019 yang berlangsung di GOR Amongrogo.

Ajang yang merupakan rangkaian HiLo School Drawing Competition ini terbagi dalam dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk siswa SD kelas 1-3 serta lomba menggambar untuk siswa SD kelas 4-6.

Pemenang 1, 2 dan 3 di setiap kategori akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, saldo i-SAKU serta paket wisata ke Singapura.

Baca: HiLo Cari Duta Lingkungan

Marketing Promotion Manager HiLo School Jateng & DIY, Bastian Zeller mengatakan, kompetisi ini berlangsung di tujuh kota yakni Bandar Lampung, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar, Jakarta dan Surabaya.

“Ajang yang telah berlangsung selama beberapa tahun ini sukses terselenggara dengan berkolaborasi bersama Indomaret," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (25/3/2019).

Sementara itu, Robin Maclean selaku Marketing Development Coordination Manager Indomaret menambahkan, kompetisi ini terus ditingkatkan guna menjangkau lebih banyak anak-anak yang terlibat dalam ajang ini, sehingga semakin luas manfaatnya bagi anak Indonesia.

"Melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini, diharapkan mampu mengasah kreativitas anak sejak dini," katanya.

Baca: Presiden Trump Dikritik karena Keliru Mewarnai Bendera AS

Selain itu, HiLo School juga memperkenalkan HiLo School Draw and Play 3.0 yakni aplikasi permainan digital anak yang bisa diund melalui playstore.

"Tidak hanya dilengkapi fitur augmented reality untuk membuat kertas gambar tampak nyata dan dapat bergerak, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa update terbaru terkait permainan aktivitas fisik untuk mendukung anak bergerak aktif," kata Bastian.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved