Bantul

Karangtaruna Kedon Bantul Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir dan Longsor

Karangtaruna Kedon Bantul Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir dan Longsor

Karangtaruna Kedon Bantul Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir dan Longsor
Dok Pribadi
Karangtaruna Kedon memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM - Belasan anak-anak muda dari Karangtaruna Kedon, Sumbermulyo, Bambanglipuro, berkeliling mendatangi sejumlah korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul.

Mereka menyerahkan sejumlah bantuan, sebagai tanda kepedulian.

Ketua Karangtaruna Kedon, Fatur mengatakan para pemuda-pemudi dari Karangtaruna ini tergerak untuk membantu warga, karena mengetahui korban berdasarkan pemberitaan media. Ia mengaku sudah seringkali melakukan bakti sosial.

"Kita karangtaruna Kedon setiap ada bencana selalu melakukan bakti sosial. Tujuannya untuk membantu meringankan beban korban," ujar dia kepada Tribunjogja.com, Senin (25/3/2019).

Baca: Rencana Pembangunan Jalur Kelok 18 Yogyakarta Tak Sesuai Rencana tapi Pembebasan Lahan Jalan Terus

Bantuan satu di antaranya diberikan kepada Mbah Linda Tukiyah. Menurut Fatur, nenek 65 tahun itu tak kuasa menahan air mata karena merasa terharu dengan bantuan yang diberikan.

Sebelumnya, nenek Linda yang hanya tinggal seorang diri rumahnya hancur diterjang longsor pada Minggu (17/3/2019) malam.

Seluruh bangunan rumah beserta isi dan perabotannya hancur tertimbun tanah longsor, yang tersisa hanyalah bangunan kamar mandi.

"Semua harta benda nenek Linda ini hilang tertimbun rumah yang roboh karena tanah longsor. Kami tergerak untuk membantunya," terang dia.

Baca: Wujudkan Komitmen, Personel TNI Bersihkan Sungai Gajah Wong

Adapun bantuan yang diberikan kepada Nenek Linda berupa sembako, peralatan mandi dan sejumlah uang tunai.

Lepas dari nenek Linda di Muntuk, Dlingo, rombongan Karangtaruna Kedon menyambangi rumah Paijan di Kedungmiri-Wunut Desa Sriharjo Imogiri Bantul.

Diketahui, rumah Paijan hanyut tak berbekas, terbawa arus sungai saat banjir datang.

Bantuan untuk keluarga Paijan diterima oleh Istri Paijan dan disaksikan oleh para tetangga. Bantuan yang diberikan berupa sembako, sabun cuci dan sabun mandi serta uang tunai.

Dana yang disalurkan oleh pengurus Karangtaruna Kedon kepada para korban banjir dan tanah longsor itu merupakan dana yang berhasil dikumpulkan dari warga masyarakat Kedon, Sumbermulyo Bambanglipuro, Bantul.(tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved