Perbankan

BNI Dorong Peningkatan Transaksi Ekspor Bagi Pelaku Usaha Eksportir

BNI terus mengupayakan dukungan pembiayaan secara menyeluruh bagi para pelaku usaha Indonesia berbasis ekspor, yakni pelaku UMKM serta korporasi.

BNI Dorong Peningkatan Transaksi Ekspor Bagi Pelaku Usaha Eksportir
Istimewa
BNI menyelenggarakan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku usaha dan korporasi bertajuk Gathering Nasabah Trade dan Tresuri BNI di Yogyakarta, pada Sabtu dan Minggu (23-24/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengupayakan dukungan pembiayaan secara menyeluruh bagi para pelaku usaha Indonesia berbasis ekspor, yakni pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta korporasi.

Tidak hanya dukungan pembiayaan, bank pelat merah ini juga turut memberikan pendampingan dan pelatihan kepada nasabah eksportir dan importir guna mendorong transaksi.

Salah satu pendampingan dan pelatihan tersebut diberikan dengan menyelenggarakan Gathering Nasabah Trade dan Tresuri BNI di Yogyakarta, pada Sabtu dan Minggu (23-24/2019) lalu.

Hadir pada kesempatan itu dalam memberikan paparan materi, Vice President Trade Finance and Services BNI, Elia Tri Septianto dan Head of Consumer and Retail BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, Sri Indira.

Baca: New Ayla 1.0 D MT, Satu-satunya Mobil di Bawah Rp100 Juta yang Tersisa

General Manager Divisi Internasional BNI, Eko Setyo Nugroho menuturkan bahwa BNI saat ini tidak hanya fokus pada penyediaan layanan perdagangan bagi nasabah korporasi saja, namun di samping itu ikut juga menyalurkan KUR guna mengembangkan pasar UMKM berbasis ekspor.

"Tidak hanya itu, BNI juga menyediakan harga yang kompetitif dan layanan advisory trade sehingga transaksi menjadi lebih aman dan efisien," ungkapnya.

Baca: Bulog Divre DIY Dirikan 10 Unit Rumah Pangan Kita Bagi Komunitas Grab Jogja

Pada kegiatan tersebut, sejumlah nasabah yang hadir diberikan berbagai macam informasi, mulai dari keuntungan dan risiko transaksi Letter of Credit (L/C) dan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), layanan terbaru dari BNI Trade Center, hingga kelebihan bertransaksi trade di BNI.

Kegiatan ini diikuti oleh para nasabah dan pelaku usaha yang bergerak di industri bisnis yang potensial di wilayah Yogyakarta, dan sekitarnya, seperti tekstil, plastik, plywood hingga kontruksi.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved