Seleb

Terkena Serangan Jantung Saat Pentas, Butet Bersikukuh Tetap Tampil, Akhirnya Operasi Pasang 4 Ring

Terkena Serangan Jantung Saat Pentas, Butet Bersikukuh Tetap Tampil, Akhirnya Operasi Pasang 4 Ring

Terkena Serangan Jantung Saat Pentas, Butet Bersikukuh Tetap Tampil, Akhirnya Operasi Pasang 4 Ring
Dok Galeri Indonesia Kaya
Butet Kertaradjasa membaca dua bagian dari Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, 7 Maret 2014. 

TRIBUNJOGJA.COM - Seniman Butet Kerjaradjasa mengalami serangan jatung saat tampil di pentas teater berjudul Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Mazuki, Jumat (23/3/2019) lalu.

Setelah selesai pementasan, Butet pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saint Carolus Jakarta Pusat untuk penanganan medis.

Kini, setelah menjalani operasi pemasangan ring jantung, kondisi Butet mulai membaik.

"Ya, Butet Kartaredjasa baru saja diwisuda dengan cara operasi pasang empat ring di pembuluh jantungnya. Selamat, Jenderal Butet. Senang kowe wis iso ngguyu neh," demikian pesan singkat dari Agus, Minggu (24/3/2019).

Baca: Ayah Jessica Iskandar Masuk ICU setelah Menjalani Dua Operasi yang Gagal

Sebelumnya, Agus melalui akun Instagram Agus Noor menuturkan bahwa Butet ambruk saat pementasan berjalan di menit 60-an.

Tubuh Butet lemas, dingin, dan pucat. Dia mengalami serangan jantung ketika itu.

Sejumlah kru medis sibuk menangani Butet yang tengah mengalami serangan jantung.

Di atas panggung, pementasan masih berjalan. Kondisi Butet berangsung membaik. Butet bersikukuh untuk tampil kembali, namun Agus mencoba menahannya.

Baca: Dhawiya Putri Elvi Sukaesih Bakal Menikah Akhir Bulan Ini, Inikah Calon Suaminya?

"Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. 'Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini.' Begitu ia berkata," tulis Agus.

"'Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti,' kata saya. Dia tertawa. Maka, saya pun membiarkannya muncul menutup adegan terakhir, saat Semar mengungkap rahasia kebenaran," tulis Agus lagi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ambruk Saat Pentas, Butet Kertaredjasa Akhirnya Pasang 4 Ring Jantung", https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/24/110752910/ambruk-saat-pentas-butet-kertaredjasa-akhirnya-pasang-4-ring-jantung.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved