Bisnis

Dukung Pariwisata, Driver Grab Kini Dibekali Pengetahuan Soal Keistimewaan dan Budaya Yogyakarta

Grab memberikan pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta kepada para driver yang berkerjasama dengan Keraton Yogyakarta.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan Nugroho
Jogja Grab Fest 2019 digelar meriah di Taman Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata yang ada di DIY, operator transportasi online terkemuka, Grab memberikan pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta kepada para driver yang berkerjasama dengan Keraton Yogyakarta.

Iki Sari Dewi, Deputy Head of Transport Grab Indonesia mengatakan melalui pelatihan ini, mitra pengemudi Grab akan dibekali pengetahuan tentang sejarah keistimewaan dan budaya Yogyakarta. Hal ini diharapkan mampu membantu wisatawan belajar lebih banyak soal Yogyakarta sembari menikmati perjalanan bersama mitra driver.

"Yogyakarta memiliki budaya maupun sejarah yang kental dan memiliki daya tarik sendiri bagi turis baik lokal maupun internasional. Kami bangga menerima kepercayaan dari Keraton Yogyakarta dan merasa terhormat untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata DIY kepada wisatawan," katanya disela Jogja Grab Fest 2019 di Taman Ambarrukmo, Minggu (24/3/2019).

Baca: Grab dan Puskopau Hadirkan Layanan Transportasi Online Resmi di Adi Soemarmo

Sebagai bentuk apresiasi atas diselenggarakannya pelatihan tersebut, GKR Hemas serta GKR Mangkubumi secara simbolis menyerahkan sertifikat kepada para mitra driver Grab yang telah mengikuti serangkaian pelatihan tersebut.

Ada sekira 3000 mitra GrabCar, GrabBike, GrabExpress serta GrabFood yang turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut.

Tak hanya itu, Grab juga memberikan apresiasi kepada mitra driver berprestasi yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menjunjung tinggi standar keselamatan Grab.

Baca: Seriusi Mobil Listrik, Grab Boyong Tim Riset ke Indonesia

Jogja Grab Fest 2019 juga menjadi ajang inaugurasi dengan serangkaian acara hiburan yang dipersembahkan bagi para mitra driver serta keluarganya serta masyarakat umum di Yogyakarta.

Acara ini para pengunjung juga dapat menikmati pesta kuliner yang dipersembahkan oleh GrabFood, beragam games menarik, fasilitas bermain untuk anak hingga pertunjukkan mudik dan seni budaya Yogyakarta.

"Ini menjadi momen istimewa bagi keluarga besar Grab di Kota Yogyakarta dimana secara bersama-sama merayakan prestasi Grab yang telah menjadi Decacorn pertama di Asia Tenggara. Kami juga berterimakasih atas dukungan dan kerja keras mitra driver serta kepercayaan pelanggan setia. Hasil capaian ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memberikan layanan terbaik," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved