Warga Giripurwo Gunungkidul Ini Sumringah dapat Jaket Bomber Milik Jokowi,

Jika ada orang yang berniat menawar jaket boomber tersebut, ia menegaskan, tidak akan pernah menjual jaket pemberian Jokowi.

Warga Giripurwo Gunungkidul Ini Sumringah dapat Jaket Bomber Milik Jokowi,
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Manto (31), warga Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul mengaku sangat senang mendapat jaket boomber milik Jokowi pada Sabtu (24/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wajah Manto (31), warga Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul tampak sumringah setelah dirinya mendapatkan jaket yang dikenakan oleh Jokowi pada Sabtu (23/3/2019).

Jaket bomber bertuliskan Raw Type Riot (R.T.R) yang didominasi warna biru dongker ini dikenakan oleh Jokowi dalam acara Deklarasi 'Alumni Jogja Satukan Indonesia' yang berlangsung di Stadion Kridosono Yogyakarta.

Manto, yang sehari-hari bekerja sebagai seorang karyawan souvenir piala ini mengaku sangat senang mendapatkan jaket milik Jokowi.

"Jaket ini akan saya pakai, akan saya bawa terus," kata Manto sumringah.

Jika ada orang yang berniat menawar jaket boomber tersebut, ia menegaskan, tidak akan pernah menjual jaket pemberian Jokowi.

Bahkan, jika ada orang yang ingin menawar jaket tersebut seharga Rp 1 milyar, ia tidak akan memberikan jaket tersebut.

"Tidak akan saya kasih, tidak boleh. (jaket) ini pemberian Pak Jokowi. Mau nawar Rp 1 juta, Rp 10 juta, Rp 50 juta, Rp 100 juta, Rp 1 milyar tidak akan saya berikan. Akan saya pakai sendiri. Tidak akan saya jual sampai kapanpun," tegasnya.

Dikatakan Manto, butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan jaket boomber tersebut.

Bahkan ia pun mengaku sampai terinjak oleh masyarakat lainnya yang juga berusaha untuk mendapatkan jaket tersebut.

"Banyak yang memegang jaketnya, tapi saya tetap bersikukuh untuk mendapat jaket ini. Saya sampai keinjak, ketendang muka saya, sampai keroyokan," kata dia.

Jaket boomber milik Jokowi tersebut akan ia rawat sebaik mungkin, bahkan ia pun tidak berencana untuk mencuci jaket itu sampai satu tahun.

"Sampai satu tahun belum akan saya cuci, akan saya pakai terus. Kalau bisa jangan sampai kena air, jangan kena debu," terangnya.

Ia pun sangat mengagumi sosok Jokowi, menurutnya Jokowi adalah pribadi yang merakyat dan berjiwa nasionalisme.

"Saya bangga mempunyai pemimpin yang patriot, nasionalis seperti Pak Jokowi." kata dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved