Kabupaten Magelang

Permudah Wisatawan Cari Obyek Wisata, Pemkab Magelang Luncurkan Aplikasi Jelajah Magelang

Permudah Wisatawan Cari Obyek Wisata, Pemkab Magelang Luncurkan Aplikasi Jelajah Magelang

Permudah Wisatawan Cari Obyek Wisata, Pemkab Magelang Luncurkan Aplikasi Jelajah Magelang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Pemerintah Kabupaten Magelang meluncurkan Aplikasi Jelajah Magelang, Kamis (21/3/2019) malam kemarin di Gedung PDAM Kabupaten Magelang, bersamaan dengan Pembukaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Tengah 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Magelang meluncurkan Aplikasi Jelajah Magelang, Kamis (21/3/2019) malam kemarin.

Aplikasi ini memuat berbagai informasi terkait Kabupaten Magelang khususnya pariwisata. Diharapkan aplikasi ini dapat menunjang pembangunan dan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Sugiyono, mengatakan, saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang pun fokus kepada pembangunan infrastruktur smart city dan peningkatan literasi media masyarakat.

Baca: Nuansa Jawa Warnai Peringatan Hari Jadi Ibu Kota Kabupaten Magelang ke-35

"Kita sudah memasuki era 4.0, saat segala sesuatu dituntut serba maju dengan menggunakan teknologi dan informasi. Untuk itu kami fokus untuk membangun infrastruktur kita, agar kota cerdas atau smart city dapat segera terwujud," kata Sugiyono, dalam acara Pembukaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Tengah, sekaligus Launching Aplikasi Jelajah Magelang, di Gedung PDAM Kabupaten Magelang, Kamis (21/3/2019).

Salah satunya melalui aplikasi Jelajah Magelang ini. Dalam aplikasi yang dapat diakses di android ini mencakup berbagai informasi terkait Kabupaten Magelang. Aplikasi ini juga mirip semacam peta yang menunjukkan berbagai destinasi dan tempat-tempat umum lainnya.

Ada tujuh menu dalam halaman depan antar muka aplikasi ini. Fitur pertama, fasilitas umum, pengguna dapat mengakses dan mencari ATM, Bank, fasilitas olahraga, gedung pertemuan, kantor pos, SPBU, sampai dengan tempat pembuangan sampah. Ada juga koperasi, tempat ibadah, pendidikan, industri kecil menengah dan lainnya.

Baca: Pengamanan Kampanye Terbuka di Kota Magelang, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Di sana pengguna juga dapat melihat destinasi wisata terdekat sesuai dengan lokasi dari para pengguna, dari Balkondes, Desa Wisata, wisata alam , air terjun, kolam renah, wisata candi, wisata pendidikan dan wisata religi. Dalam apliasi ini juga termuat informasi tempat belanja, hotel, homestay, dan kos yang dapat mempermudah para wisatawan.

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma di PlayStore, dan dapat diakses menggunakan smartphone berbasis Android. Tinggal koneksikan dengan internet, izinkan lokasi, nanti pengguna dapat mengakses informasi, lokasi-lokasi destinasi yang akan dituju.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved