Pemilu 2019

Pengamanan Kampanye Terbuka di Kota Magelang, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Pengamanan Kampanye Terbuka di Kota Magelang, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Pengamanan Kampanye Terbuka di Kota Magelang, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Apel gelar pasukan kesiapan menghadapi kampanye terbuka Operasi Mantab Brata Candi 2019 di Jalan A Yani, kawasan Alun-alun Kota Magelang, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kepolisian Resort Magelang Kota bersiap mengamankan jalannya kampanye terbuka di Kota Magelang.

Sebanyak 148 personel kepolisian didukung TNI dan petugas gabungan mengamankan kampanye yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019 mendatang.

"Kami terjunkan 148 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya kampanye terbuka yang akan dimulai pekan depan. Dalam apel pasukan ini, kami pastikan kesiapan dari seluruh petugas," kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, melalui Kasubahhumas, AKP Nur Sajaah, Jumat (22/3/2019) dalam apel gelar pasukan kesiapan menghadapi kampanye terbuka Operasi Mantab Brata Candi 2019 di kawasan Alun-alun Kota Magelang.

Kampanye terbuka sendiri direncanakan akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019 mendatang.

Baca: Wakil Bupati Gunungkidul Ingatkan Warga Tetap Jaga Guyub Rukun Saat Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Dalam kegiatan kampanye terbuka dilakukan diruang terbuka maka diperkirakan terdapat konsentrasi massa dengan jumlah yang besar. Idham pun melakukan langkah antisipasi dan langkah pengamanan secara langsung.

Hal ini dilakukan agar jalannya pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib dan aman, lancar tanpa adanya gangguan. "Kami lakukan antisipasi dan langkah pengamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Baca: Sambut Kampanye Terbuka Pemilu 2019, KPU Kota Yogya Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Dalam operasi ini, petugas kepolisian bersama TNI didukung instansi lain akan mengawal jalannya kampanye terbuka di lokasi-lokasi tempat para peserta pemilu berkampanye di Kota Magelang. Setelah berakhirnya kampanye terbuka ini, tinggal beberapa hari menjelang pemungutan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Petugas gabungan pun diterjunkan untuk mengamankan TPS-TPS yang ada di Kota Magelang. Jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 407 lokasi, yang tersebar di 17 kelurahan di tiga kecamatan di Kota Magelang. Ada kurang lebih 288 personel kepolisian, 30 personel TNI, dan 1.056 personel Linmas.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved