Pemilu 2019

KPU Kota Yogya Minta Peserta Pemilu Taati Jadwal Rapat Terbuka

KPU Kota Yogya Minta Peserta Pemilu Taati Jadwal Rapat Terbuka yang Akan Dimulai 24 Maret Besok.

KPU Kota Yogya Minta Peserta Pemilu Taati Jadwal Rapat Terbuka
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo saat menyampaikan sambutan dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Jumat (22/3). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - KPU Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2019 yang bertempat di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo mengatakan bahwa pada tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang tahapan Pemilu 2019 telah memasuki kampanye terbuka.

"Hari ini kami berharap ini jadi titik untuk menjaga kondusivitas dengan adanya rapat umun di kota. Deklarasi tidak hanya seremoni belaka tapi merupakan komitmen bersama penyelanggara pemilu, peserta pemilu, dan Pemkot Yogyakarta," ujarnya, dalam sambutan.

Ia menjelaskan, hingga saat ini tahapan Pemilu yang sudah terlaksana sekitar 80 persen. Hidayat menyebut bahwa komunikasi dengan peserta pemilu lancar sehingga diharapkan hingga tahapan terakhir Pemilu 2019 suasana tetap kondusif.

Baca: Wakil Bupati Gunungkidul Ingatkan Warga Tetap Jaga Guyub Rukun Saat Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Baca: Sambut Kampanye Terbuka Pemilu 2019, KPU Kota Yogya Gelar Deklarasi Kampanye Damai

"Maka dengan adanya tahapan kampanye terbuka, kami sampaikan jadwal hierarkis dari KPU RI, DIY, hingga kota/kabupaten. Harapannya mengurangi gesekan di grass root sehingga rapat umum yang dilaksanakan nanti menjadi wadah pendidikan bagi pemilih," terangnya.

Rapat umum terbuka, lanjutnya, wajib dilaksanakan peserta pemilu sesuai jadwalnya masing-masing. Namun untuk rapat terbatas bisa dilaksanakan sewaktu-waktu dengan catatan.(tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved