Bisnis

Batik Air Tingkatkan Pasar Charter di Rute China

Penerbangan akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Batik Air Tingkatkan Pasar Charter di Rute China
IST
Pesawat milik maskapai Batik Air 

TRIBUNJOGJA.COM - Maskapai Batik Air kembali memperlebar penetrasinya di pasar China dengan meresmikan rute baru charter non-stop Jakarta menuju Kunming. Kota Kunming merupakan gerbang dari Provinsi Yunnan, China yang merupakan pusat kebudayaan, perekonomian dan bisnis, komunikasi hingga administrasi.

CEO Batik Air, Capt Achmad Luthfie mengatakan penerbangan ini bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air. Kunming melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura, Kota Kinabalu, Chennai, Perth, dan Guilin.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat seiring mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai dengan akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Kunming yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta,” papar Luthfie, dalam siaran pers yang diterima Tribunjogja.com.

Ia menambahkan bahwa penerbangan akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment di setiap kursi. 

Untuk kedepannya, Batik Air akan terus berencana menambahkan beberapa rute ke kota wisata unggulan menuju China dengan menggandeng Grand China Travel sebagai mitra perjalanan.

Di kalangan wisatawan, kota Kunming dikenal sebagai “Destinasi Musim Semi Abadi”, karena didukung iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Kunming berlokasi strategis di sebelah barat dari Guangzhou.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved