ADVERTORIAL

STIE Mitra Indonesia Kembali Gelar Kuliah Perdana Program S2 Magister Manajemen

STIE Mitra Indonesia sendiri memiliki visi membekali mahasiswanya menjadi enterpreneur yang berkepribadian.

STIE Mitra Indonesia Kembali Gelar Kuliah Perdana Program S2 Magister Manajemen
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Kuliah sesi kedua Mahasiswa Program Studi S2 magister manajemen yang dilakukan pada Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai perguruan tinggi yang sangat berpengalaman dalam mendidik mahasiswanya menjadi Magister Manajemen, STIE Mitra Indonesia kembali menggelar pembukaan kuliah perdana angkatan ketiga Program S2 Magister Manajemen pada Rabu (20/3/2019).

Rullijanto Koordinator Promosi STIE Mitra Indonesia menjelaskan jika sudah sejak 1994 STIE Mitra Indonesia hadir di tengah masyarakat, dan sudah banyak pula lulusan STIE Mitra Indonesia yang berkerja di berbagai sektor, baik negeri maupun swasta.

Dia menjelaskan jika untuk program S2 sendiri terdapat lima konsentrasi yang dapat dipilih oleh mahasiswa, yakni Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Publik, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran serta Manajemen Sistem Informasi.

"Untuk konsentrasi kita memang ada lima, dimana dalam pengukuhannya kita kembalikan lagi kepada mahasiswa. Untuk pengajar, kita memiliki dosen profesional yang memang mereka linier. Jadi untuk keilmuan tidak perlu diragukan lagi," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Rullijanto mengungkapkan jika STIE Mitra Indonesia sendiri memiliki visi membekali mahasiswanya menjadi enterpreneur yang berkepribadian, dimana entrepreneur ini sangat diperlukan bagi generasi saat ini.

"Kita ingin lulusan S2 Mitra Indonesia menjadi entrepreneur yang berkepribadian. Itu salah satu visi kita. Entrepreneur ini bukan hanya dua bisa membuka pekerjaan bagi dirinya sendiri, namun juga peluang bagi ketersedianya pekerjaan bagi orang lain. Keunggulan kita memang mahasiswa bukan hanya dituntut untuk bisa menjadi pekerja, namun mereka bisa mencipta pekerjaan," katanya.

Dia mengungkapkan jika saat ini kemampuan untuk berwirausaha sangat diperlukan, dimana saat ini pengangguran juga masih banyak.

Oleh karenanya lulusan STIE Mitra Indonesia ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dengan cara menciptakan pekerjaan.

Baca: STIE Mitra Indonesia Dorong BUMDes Manfaatkan Media Sosial

"Memang kita penekanan di entrepreneur, dimana dia bisa membuka usaha sendiri. Dengan lulusan STIE Mitra Indonesia yang memiliki bekal entrepreneur, dia bisa memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat. Harapannya kita ingin turut membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran," katanya.

Selain itu, Rullijanto mengatakan jika mahasiswa STIE Mitra Indonesia sendiri juga dibekali dengan pengetahuan mengenai teknologi, dengan demikian mereka bisa menghadapi era revolusi industri 4.0.

Yang menarik lagi, untuk kelas yang disediakan bisa dijadikan pilihan bagi seseorang yang sedang bekerja dan tidak bisa melakukan perkuliahan pada pagi hari.

"Untuk S1 kita ada kelas pagi, siang dan sore. Kalau untuk S2 kita ada kelas sore dan malam. Ini bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin/sedang bekerja pada pagi harinya. Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru kita masih buka juga. Bisa dilakukan pendaftaran secara online atau langsung ke kampus kami yang beralamat di jl. Ngeksigondo No.60, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta. Atau ke alamat website kami di http://stiemitraindonesia.ac.id," jelasnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved