PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantul

Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban bencana.

PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantul
istimewa
PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Hujan deras yang melanda sepanjang Minggu, (17/03) menyebabkan banjir dan longsor di beberapa tempat di DIY.

Setidaknya terdapat 3 kabupaten yaitu Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul yang tergenang banjir dengan total jiwa terdampak sebesar 4.917 jiwa.

Daerah yang paling parah terkena dampak banjir adalah Kabupaten Bantul, tercatat sebanyak 39 Kecamatan yang terdampak.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, PLN UID Jateng dan DIY memberikan bantuan kepada korban untuk meringankan beban.

Bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Bantul pada Kamis (21/03) , bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Agung Nugraha kepada Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto.

PLN memberikan bantuan sembako.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari mie instan, sarden, gula pasir, minyak goreng, beras, kecap, dan makanan siap saji," terang Agung.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban bencana.

Sementara itu Dwi Daryanto tidak hanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, tetapi juga respon cepat petugas PLN di lapangan.

"Saya berterima kasih kepada PLN karena telah memberikan bantuan, selain itu saya juga mengapresiasi tim dari PLN atas respon cepatnya mengamankan listrik saat terjadinya banjir," ujar Dwi.

Dwi berharap kerjasama BPBD dengan PLN tidak hanya sebatas pemberian bantuan saat bencana saja, tetapi juga dari sisi pencegahannya sehingga tidak menimbulkan kerugian dan dampak yang besar.

Selain dari PLN Peduli, PLN juga membantu korban bencana melalui Program Yayasan Baitul Maal (YBM) ke daerah Bantul, Wates Kulonprogo dan Purworejo. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved