Gunungkidul

Jadi Langganan Banjir, Pemkab Gunungkidul Akan Relokasi SMPN 3 Saptosari

Jadi Langganan Banjir, Pemkab Gunungkidul Akan Relokasi SMPN 3 Saptosari dengan Menggunakan Dana dari BPBD.

Jadi Langganan Banjir, Pemkab Gunungkidul Akan Relokasi SMPN 3 Saptosari
tribunjogja/rendika feri
Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMP 3 Saptosari, Saptosari, Gunungkidul terpaksa dilakukan di tengah kepungan banjir, Kamis (1/12/2016). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan merelokasi SMP 3 Saptosari ke lokasi lain yang lebih aman dari ancaman banjir.

Relokasi ini dilakukan karena sekolah yang terletak di Kecamatan Saptosari ini menjadi langganan banjir di saat musim penghujan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan anggaran untuk relokasi SMPN 3 Saptosari menggunakan dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca: Tim DER-ACT DIY Ikut Terlibat Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Imogiri, Bantul

Baca: Jalur Malang-Lumajang Lumpuh Total, Jalan di Piket Nol Longsor

"SMP 3 Saptosari memang akan direlokasi dengan menggunakan dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengingat pada tahun 2017 lalu juga telah dilakukan pemetaan," ucapnya, Kamis (21/3/2019).

Bahron menuturkan lokasi yang digunakan untuk relokasi nantinya akan berdekatann dengan sekolah awal namun lokasi tersebut dinilai lebih aman dari terjangan banjir.

"Memang SMP 3 Saptosari menjadi langganan banjir ketika hujan deras dengan waktu yang cukup lama, beruntung tidak ada korban jiwa dan juga aset-aset sekolah dapat diselamatkan," ujarnya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved