Pendidikan

Prodi D3 Bahasa Inggris DBSMB Gelar Kuliah Umum Manajemen Perhotelan

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Perhotelan dan bertempat di Hall Gedung Perpustakaan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada.

Prodi D3 Bahasa Inggris DBSMB Gelar Kuliah Umum Manajemen Perhotelan
istimewa
Kuliah umum manajemen perhotelan Prodi D3 Bahasa Inggris, Sekolah Vokasi, UGM menghadirkan praktisi perhotelan, Atik Damarjati yang saat ini menjabat sebagai General Manager Hotel Grand Keisha by Horison, Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program Studi Prodi Diploma (D3) Bahasa Inggris, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan kuliah umum yang bertajuk “General Manager and Introduction to Hotel Structure, Staff, Facilities, and Amenities”.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Perhotelan dan bertempat di Hall Gedung Perpustakaan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan yang bertujuan untuk menghadirkan perspektif dan pengalaman praktisi dari dunia perhotelan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa D3 Bahasa Inggris angkatan 2017 dengan menghadirkan seorang narasumber sebagai pembicara, AR. Atik Damarjati, SS, CHA.

Baca: Kuliah Umum di UGM, Ahmad Suaedy Paparkan Buku Islam,Minoritas, and Identitas on South East Asia.

Narasumber pada kuliah umum kali ini adalah seorang wanita karir yang sangat berpengalaman di bidang hospitality industri selama lebih dari 22 tahun, khususnya bidang perhotelan.

Saat ini Atik Damarjati menjabat sebagai General Manager Hotel Grand Keisha by Horison, Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung pukul 11:00 WIB diawali sambutan dari Yohana Ika Harnita Sari, S.Pd., M.Hum selaku dosen pengampu mata kuliah dan penanggung jawab kegiatan ini, kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh Atik Damarjati.

“Materi yang narasumber sampaikan meliputi manajemen perhotelan (secara khusus di Hotel Grand Keisha), struktur pegawai, dan fasilitas-fasilitasnya. Iai juga membagika pengalamannya selama berkarir di dunia perhotelan,” kata Yohana.

Baca: Sekolah Vokasi UGM Akan Buka Program D4 Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan Tahun Ini

Dalam kesempatan ini Atik Damarjati juga bercerita perjalanan karirnya mulai dari menjabat sebagai Secretary of Business Centre di hotel Sheraton Yogyakarta.

Dan dengan memiliki rasa selalu ingin belajar hal baru dan kegigihan yang tinggi, kemudian ia  juga mempelajari hampir semua departemen yang ada di sebuah hotel, hingga pada akhirnya menjabat sebagai General Manager di Hotel Grand Keisha.

“Kalau ingin sukses, kita harus selalu berpikiran positif, berkemampuan bekerja sama dalam tim, dan belajar dari kesuksesan orang lain.” papar Atik Damarjati.

Sebagai tambahan, Atik Damarjati juga membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang perhotelan di Hotel Grand Keisha.

Baca: Romansa Cinta di Ottoman Sky Lounge Grand Keisha by Horison

Pada sesi tanya jawab, para mahasiswa sangat antusias mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar dunia karir perhotelan kepada narasumber.

Kuliah umum ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama Program Studi Prodi D3 Bahasa Inggris, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada dengan narasumber General Manager Hotel Grand Keisha by Horison, Yogyakarta Atik Damarjati.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved