Breaking News:

Pemilu 2019

Masuk Kategori Rawan, Polres Gunungkidul Berikan Pengamanan Ekstra 7 TPS

Masuk Kategori Rawan, Polres Gunungkidul Berikan Pengamanan Ekstra 7 TPS

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto P
Kapolres Gunungkidul dan Dandim 0730 saat melakukan gelar pasukan di alun-alun Wonosari dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu 2019. Kamis (10/1/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gunungkidul akan mendapatkan pengamanan ekstra lantaran masuk kedalam kategori rawan dalam Pemilu 2019 bulan depan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh pihaknya, setidaknya ada tujuh TPS yang masuk dalam kategori rawan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, nantinya, pihak keamanan akan melakukan pengamanan ekstra terhadap TPS yang masuk kategori rawan tersebut.

Baca: Hari Pertama Sortir, KPU Sleman Temukan Tujuh Surat Suara Tidak Tercetak Sempurna

"Sudah kami petakan dan ada indikatornya dalam menentukan TPS rawan namun untuk menjaga kondusifitas kami tidak bisa sebutkan TPS mana saja," katanya, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, secara keseluruhan, untuk pengamanan pemilu nanti, Polres Gunungkidul akan menerjunkan 745 personel.

"Untuk pengamanan kami terjunkan personil sebanyak 745 untuk mengamankan jalannya pemilu berlangsung. Rencanannya Jumat besok kami akann menyelenggarakan apel siaga, di dalamnya akan ada simulasi pengamanan pemilu jika terjadi kerusuhan," katanya. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved