Piala Presiden

Jumpa Persija Jakarta, Kalteng Putra Tak Gentar

Bertemu Persija Jakarta disebut pelatih Kalteng Putra menjadi momen tepat menatap kompetisi Liga 1 2019.

Jumpa Persija Jakarta, Kalteng Putra Tak Gentar
Media Official Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kalteng Putra bakal jumpa Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Berdasar hasil drawing babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Jakarta, Selasa (19/3/2019) lalu, laga antara Laskar Isen Mulang kontra Macan Kemayoran direncanakan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) mendatang.

Kendati bakal jumpa lawan tangguh yang notabene juara Liga 1 2018 lalu, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengaku tak gentar.

Optimisme Gomes tentu beralasan.

Pasalnya, skuat besutannya tersebut pun mampu membuat kejutan usai tampil sebagai juara Grup C, menyisihkan tim-tim raksasa diantaranya Persipura Jayapura, PSIS Semarang, serta PSM Makassar.

Meski optimis, Gomes di sisi lain tak memungkiri bila Persija Jakarta memiliki materi pemain yang berkualitas.

Ya, tim besutan Ivan Kolev tersebut mampu membuktikan mereka memiliki kedalaman skuat yang baik kala menghadapi sibuknya jadwal di Piala Presiden maupun Piala AFC, dan hasilnya pun bisa dibilang memuaskan.

"Persija tim besar, punya suporter yang luar biasa. Materi pemainnya bagus. Kita waspadai semua lini. Pemain sudah tahu ini pertandingan besar,” kata Gomes saat ditemui Tribunjogja.com usai sesi latihan tim di Stadion UNY, Rabu (20/3/2019).

Baca: Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Persebaya vs PS Tira

Bertemu Persija disebutnya menjadi momen tepat menatap kompetisi Liga 1 2019.

Tekanan dari suporter Persija akan menjadi tes mental para pemain, termasuk duo Brazil, Diogo Campos dan Rafael Bonfim yang baru kali ini main di Indonesia.

"Targetnya tentu harus menang. Kita datang ke Bekasi untuk memenangkan pertandingan," kata eks pelatih Madura United ini.

"Secara keseluruhan tim sudah tampil baik, agresif, jaga lawan dengan disiplin, ada kecepatan untuk mencetak gol. Semua kelihatan dalam tiga pertandingan sebelumnya," imbuhnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved