Kulon Progo

BREAKING NEWS : Ditinggal Ganti Ban, Uang Rp505 Juta Milik Kusman Raib Digasak Maling

BREAKING NEWS : Ditinggal Ganti Ban, Uang Rp505 Juta Milik Kusman Raib Digasak Maling

BREAKING NEWS : Ditinggal Ganti Ban, Uang Rp505 Juta Milik Kusman Raib Digasak Maling
Tribun Jogja/ Singgih Wahyu
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara peristiwa penjambretan uang senilai Rp505 juta di Jalan Moch Dawam Wates, Rabu (20/32019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tindak pencurian modus kempes ban terjadi di ruas Jalan Moch Dawam, Wates, Rabu (20/3/2019). Uang senilai lebih dari Rp500 juta raib dibawa pelaku dalam kejadian itu.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 itu menimpa Kusman (43), warga Suruhan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih.

Informasi dihimpun, tindak kriminal itu terjadi ketika mobil sport utility vehicle (SUV) AB 605 IH berhenti di jalan selatan pintu perlintasan kereta api lantaran ban kanan belakangnya gembos.

Pengemudi yang belakangan diketahui bernama Kusman (43), warga Suruhan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih lalu berusaha memperbaikinya dengan dongkrak.

Baca: Remaja Belasan Tahun Ini Tewas Tersengat Listrik Saat Mengambil HP yang Jatuh di Air Sambil Dicas

Saat itulah, tiba-tiba ada seorang pria menyeberang jalan mendekati mobil tersebut. Lelaki yang belum diketahui identitasnya itu langsung membuka pintu bagian sopir dan mengambil sebuah tas yang ada di dalam mobil.

Dalam waktu sekejap, pelaku langsung melarikan diri membonceng sebuah sepeda motor yang diduga rekannya.

Yanti (40), pedagang cimol yang tengah mangkal di

Baca: Hari Ketiga Pencarian Korban Longsor di Bantul, Empat Alat Berat Dikerahkan

depan sekolah dasar dekat lokasi kejadian mengaku melihat peristiwa tersebut.

Mulanya ada seorang lelaki berbadan gempal yang mengenakan topi dan berkaos abu-abu jalan dari barat menuju arahnya sembari berbicara dengan telepon. Begitu mobil itu berhenti di seberang jalan, lelaki ini langsung mendekati mobil lalu menggasak tas dari dalam mobil.

Baca: Nekat Jual Motor Milik Pacar, Pria Asal Seyegan Ini Ditangkap Polisi di Penampungan Tenaga Kerja

" Saya kira itu montir temannya yang punya mobil. Nggk tahunya langsung buka pintu dan ambil tas. Setelah itu lari ke timur membonceng sepeda motor yang datang dari arah barat. Kejadiannya cepat sekali,"kata Yanti.

Saksi lainnya, pedagang jajanan, Sutinah (62), juga melihat peristiwa itu dan langsung memberitahu pemilik mobil yang saat itu sedang berada di belakang samping mobil mengecek kondisi ban. Menurutnya, kondisi saat itu memang cukup sepi dan kejadian itu begitu cepat tanpa disangka-sangka.

"Setelah saya bilang ada orang buka mobilnya, si sopir kaget karena katanya di tas itu ada uang Rp500 juta. Dia langsung berusaha mengejar tapi pelaku sudah menghilang,"kata Sutinah.

Kejadian itu lalu dilaporkan ke polisi. Hingga berita ini ditulis, korban masih menjalani pemeriksaan di Polsek Wates.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Kusman yang merupakan pedagang semut ngangrang itu mengatakan di dalam tas ada uang tunai senilai Rp500 juta yang baru diambilnya dari bank berikut dompet berisi kartu identitas, surat-surat penting, buku tabungan, dan uang Rp5 juta. Total ada Rp505 juta uang miliknya yang raib dibawa pelaku.(tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved