Gunungkidul

Antisipasi Listrik Padam, Sekolah Diminta Siapkan Genset Saat Pelaksanaan UNBK

Antisipasi Listrik Padam, Sekolah Diminta Siapkan Genset Saat Pelaksanaan UNBK

Antisipasi Listrik Padam, Sekolah Diminta Siapkan Genset Saat Pelaksanaan UNBK
internet
ilustrasi UNBK 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Balai Pendidikan Menengah (dikmen) Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) untuk mempersiapkan genset untuk antisipasi  listrik padam saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin mendatang (25/3/2019).

"Mengingat cuaca beberapa hari lalu sering hujan deras dengan angin yang kencang saya harap tiap-tiap sekolah dapat mempersiapkan genset jika terjadi mati listrik saat pelaksanaan UNNBK tetap berlangsung," kata kepala Dikmen Gunungkidul, Sangkin, Rabu (20/9/2019).

Baca: Jadwal UN SMK, SMA/MA dan SMP - Link Download Kisi-kisi Soal UNBK Lengkap di Sini

Baca: Jadwal dan Tanggal-tanggal Penting UNBK untuk SMK dan SMA/ MA 2019

Ia mengatakan beberapa sekolah yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu saat ini sudah membersihkan sekolah masing-masing, dan siap untuk menggelar UNBK pada Senin mendatang.

"Seperti yang terjadi di SMK 1 Tanjungsari mereka sudah membersihkan kelas-kelasnya untungnya komputer tidak mengalami kerusakan karena posisi laboratorium komputer berada di atas," ujarnya.

Sangkin mengungkapkan secara keseluruhan, persiapan UNBK untuk tingkat SMA dan SMK di Gunungkidul sudah berjalan dengan baik.

"Kalau persiapan sudah dilakukan dan semua siswa di Gunungkidul sudah siap untuk menghadapi UNBK," imbuhnya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved