Caleg Cabul Dipecat, Oknum Caleg Lainnya Pimpin Gerombolan Pencuri

Caleg Cabul Dipecat, diduga cabuli anak kandung sendiri. Lainnya, ada Oknum Caleg Pimpin Gerombolan Pencuri gasak uang nasabah bank modus gembos ban

Caleg Cabul Dipecat, Oknum Caleg Lainnya Pimpin Gerombolan Pencuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Calon legislatif (caleg) diamankan oleh Satreskrim Polres Bogor karena terlibat tindak pencurian di wilayah Kabupaten Bogor. 

Caleg Cabul Dipecat, Oknum Caleg Lainnya Pimpin Gerombolan Pencuri

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa waktu lalu KPU RI telah merilis daftar caleg mantan napi korupsi dan juga napi kasus lainnya. Namun belakangan, terungkap ada pula caleg aktif yang diduga terlibat dalam tindakan kriminal pencurian dan pencabulan.

Kini, seorang oknum caleg yang terlibat pencurian sedang ditangani jajaran Polres Bogor.

Sementara laporan tentang oknum caleg cabul diterima KPU Kabupaten Pasaman Barat.

Partai yang menaunginya bahkan sudah melakukan pemecatan dan pencabutan rekomendasi terhadap caleg yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandung sendiri itu.

Ilustrasi pencabulan
Ilustrasi pencabulan (via Tribunnews.com)

Dikutip Tribunjogja.com dari kompas.tv, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat menerima surat pemecatan dan rekomendasi pencoretan nama seorang calon anggota legislatif dari DPD PKS Kabupaten Pasaman Barat.

Rekomendasi ini merupakan sikap partai sebagai sanksi bagi tersangka yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pasaman Barat menerima surat dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terkait sikap terhadap caleg mereka yang terjerat kasus dugaan pencabulan.

Melalui surat yang diterima oleh KPU sejak Jumat 15 Maret lalu PKS merekomendasikan pencoretan nama AH dari daftar calon tetap anggota legislatif.

Surat juga dilampiri surat pemecatan AH sebagai caleg dari Partai PKS Kabupaten Pasaman Barat.

Namun demikian KPUD Pasaman Barat belum mengambil keputusan dan berencana akan melakukan pleno pada pekan ini.

Caleg pencuri

Ilustrasi
Ilustrasi (SHUTTERSTOCK)
Halaman
123
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved