Lagu 'Crocodile Rock' Mengiringi Pemakaman Seekor Buaya di Australia

Lebih dari 50 orang menghadiri upcara pemakaman Bismarck, seekor buaya air asin. Wrga telah menganggap buaya itu anggota komunitas mereka

Lagu 'Crocodile Rock' Mengiringi Pemakaman Seekor Buaya di Australia
IST/NT News
Atraksi wisata memberi makan buaya air asin di Australia 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebih dari 50 orang menghadiri upcara pemakaman Bismarck, nama seekor buaya air asin, yang digelar di Cardwell Jetty dan diorganisir oleh warga lokal, Thea Ormonde.

Penduduk di sebuah kota kecil di Queensland utara tersebut menggelar upacara pemakaman untuk salah satu anggota komunitas mereka, yang merupakan seekor buaya.

Bismarck bukanlah buaya biasa. Buaya air asin yang memiliki panjang mencapai 4,5 meter tersebut diyakini sudah berusia sangat tua, yakni 80 tahun.

Baca: Jutaan Video Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru Dihapus Facebook

Dengan lagu "Crocodile Rock" dari Elton John sebagai musik latar dan sebuah penghormatan dari keluarga mendiang Steve Irwin, yang dikenal dengan acara televisinya "The Crocodile Hunter", acara pemakaman itu digelar secara khidmat pada Sabtu (16/3/2019) lalu.

Bismarck yang telah lama menjadi salah satu daya tarik wisatawan di kota kecil itu, ditemukan mati oleh seorang nelayan, Ryan Moody, awal bulan ini.

Buaya itu diyakini mati akibat luka yang mirip luka tembakan pada bagian kepalanya.

Keluarga mendiang Steve Irwin yang diwakili putra dan putrinya, Rob dan Bindi Irwin, membacakan penghormatan kepada Bismarck dan warga kota Cardwell.

Baca: Bukalapak Pastikan Tak Ada Data Pengguna yang Berhasil Dicuri Peretas Pakistan

Menurut Rob dan Bindi, ayah mereka sangat bangga terhadap warga kota Cardwell yang telah menerima seekor buaya sebagai bagian dari komunitasnya.

"Dia sangat, sangat bersemangat melindungi buaya dan memastikan kami memiliki dinosaurus modern ini untuk generasi penerus kita," kata Bindi.

Buaya air asin Australia
Buaya air asin Australia ()
Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved