Kasus Korupsi Romahurmuziy

Romahurmuziy Tersangkut Kasus Korupsi, Mbah Moen Ungkap Kekecewaanya

Kasus yang menimpa ketua umum PPP, Romahurmuziy mendapatkan perhatian dari Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan, Maimoen Zubair.

Romahurmuziy Tersangkut Kasus Korupsi, Mbah Moen Ungkap Kekecewaanya
KOMPAS.com/FITRIA CHUSNA FARISA
Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair di kantor PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kasus yang menimpa ketua umum PPP, Romahurmuziy mendapatkan perhatian dari  Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Maimoen Zubair.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah tersebut mengaku kecewa dengan terlibatnya Romy, sapaan Romahurmuziy dalam kasus korupsi.

Ia kecewa, mengingat hal ini bukan kali pertama terjadi. Ketua Umum PPP sebelum Romy, Suryadharma Ali juga terjerat kasus korupsi.

"Mengapa dulu Pak SDA (Suryadharma Ali) lalu terjadi lagi, saya kecewa, tapi itu takdir Allah," kata Maimoen atau akrab disapa Mbah Moen, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Romahurmuziy Merasa Dijebak, Minta Maaf ke TKN dan Masyarakat Lewat Surat

Menurut Mbah Moen, baik kasus Romy maupun kasus Suryadharma Ali, merupakan ujian yang terjadi antar sesama umat Islam.

Meski begitu, ia menyerahkan proses hukum yang berlaku kepada KPK. Ia menyadari bahwa setiap tindakan yang melanggar hukum akan diikuti dengan prosedur hukum.

"Tapi kita punya partai harus diselamatkan. Saya walau bagaimana pun saya datang ingin ada kemaslahatan," kata Mbah Moen.

"Dan proses hukum adalah hukum. Dan hukum untuk suatu kewajiban bagi siapapun sebagai bangsa Indonesia," sambungnya.

Baca: Romahurmuziy Terima Suap Rp300 Juta dari Dua Pejabat Kemenag di Jatim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama.

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan pimpinan KPK Laode M Syarif didampingi Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers di KPK, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Laode, Romahurmuziy selaku anggota DPR diduga sebagai penerima suap dari HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani rangkaian pemeriksaan setelah tertangkap tangan tim KPK, Jumat (15/3/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maimoen Zubair Mengaku Kecewa terhadap Romahurmuziy", https://nasional.kompas.com/read/2019/03/16/19050561/maimoen-zubair-mengaku-kecewa-terhadap-romahurmuziy.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved