Berita PSS Sleman

PSS Sleman vs Persija Jakarta, Tekad Super Elang Jawa Jaga Asa Lolos 8 Besar

PSS Sleman vs Persija Jakarta, Tekad Super Elang Jawa Jaga Asa Lolos 8 Besar

PSS Sleman vs Persija Jakarta, Tekad Super Elang Jawa Jaga Asa Lolos 8 Besar
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, didampingi penjaga gawang Ega Rizky pada pre match press conference lawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman bersua Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam.

Super Elang Jawa dan Macan Kemayoran, julukan kedua tim, bakal saling terkam demi memastikan satu tempat di babak 8 besar.

Ya, kemenangan di laga ini setidaknya bakal menghidupkan kembali harapan PSS lolos ke babak berikutnya. Sebab, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pun menyadari sekalipun berhasil menaklukkan juara bertahan Liga 1 2018 tersebut, PSS belum dipastikan menggenggam tiket lolos ke babak knock out.

Baca: PSS Sleman Siap Maksimalkan Peluang

"Tentu saja, ini pertandingan penting buat kami. Artinya, kami menang pun belum tentu lolos, karena masih harus menunggu pertandingan lainnya," kata Seto Nurdiantoro, Kamis (14/3/2019).

Pasalnya, torehan 3 poin dari dua laga yang telah dilakoni, membuat posisi PSS terhitung berat, untuk memperebutkan satu slot runner up terbaik, lantaran dua klub di teratas di Grup D, yakni Persija dan Madura United, masing-masing sudah mengoleksi 4 poin.

"Tapi, bagaimanapun juga, kita masih punya asa di sana. Mudah-mudahan, dalam peluang yang tipis ini, semoga kita bisa lolos, dengan sedikit keberuntungan tentunya," cetus pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Terlebih, ia menilai, klub kebanggaan warga ibukota tersebut tengah berada dalam grafik menanjak, usai meraih kemenangan 1-3, di kandang wakil Myanmar, Shan United, dalam lanjutan fase Grup G Piala AFC 2019, pada Selasa (12/3/2019) malam lalu.

Baca: PSS Sleman vs Persija Jakarta, Kushedya Hari Yudo Janjikan Permainan Ngotot dan Ngosek

"Persija habis menang, dari sisi mental tentu mereka sedang bagus. Artinya, pemain mereka lebih enjoy menghadapi situasi pertandingan nanti," tuturnya.

"Tapi, saya tidak tahu, apakah mereka akan rotasi pemainnya atau tidak, saya tidak tahu pasti. Yang pasti, siapapun yang main nanti, saya pikir mereka tetap tim kuat ya," imbuhnya.

Dalam pertandingan krusial ini, Super Elang Jawa terancam kehilangan beberapa pilarnya, yang belum sembuh dari terpaan cedera. Ya, sebut saja Hamdan Zamzani, Arsyad Yusgiantoro, hingga Nerius Alom, meski sudah gabung latihan.

Baca: Drawing Babak 8 Besar Liga Champions Live Streaming UEFA, Hasil Undian dan Jadwal Pertandingan

"Alom masih kita lihat, sudah 80 persen, kita pantau terus kondisinya ya, sampai besok pagi. Kalau yang lainnya, saya kira dalam keadaan siap untuk lawan Persija," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku cukup kesulitan meramu susunan pemainnya, di tengah jadwal pertandingan yang begitu padat. Bukan tanpa alasan, kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran tersebut, harus melakoni dua event sekaligus.

"Kami harus melihat kondisi pemain setelah main di Myanmar kemarin. Mungkin, besok itu baru kita bisa putuskan. Terus terang, problem kami saat ini adalah bagaimana membuat pilihan pemain," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved