Pagi Ini Facebook, Instagram dan WhatsApp Down di Seluruh Dunia, FB Bantah Ada Serangan Siber

Facebook telah menjawab permasalahan tersebut melalui akun twitternya dengan berjanji bahwa mereka akan memperbaiki masalah tersebut secepatnya

Pagi Ini Facebook, Instagram dan WhatsApp Down di Seluruh Dunia, FB Bantah Ada Serangan Siber
Outage Report
Pemetaan pengguna facebook yang mengalami masalah kamis pagi ini

TRIBUNJOGJA.com - Situs jejaring sosial Facebook dan Instagram mengalami masalah di berbagai penjuru dunia pada Kamis (14/3/2019) pagi WIB ini. Bahkan aplikasi layanan perpesanan WhatsApp juga juga mengalami masalah terutama untuk pengiriman pesan non teks.

Adapun Facebook dan Instagram sebenarnya masih dapat diakses, hanya saja bermasalah ketika membuat unggahan.

Masalah ini memicu reaksi massif dari para pengguna di seluruh dunia. Bahkan hashtag #facebookdown, #instagramdown dan #whatsapp merajai trending topic dunia di twitter pagi ini.

Para pengguna mengeluarkan keluh kesah mereka di Twitter untuk menyampaikan adanya gangguan layanan Facebook dan Instagram selama berjam-jam.

Setidaknya ada tiga topic yang mendunia yakni "#FacebookDown", "#InstagramDown" dan "#Whatsapp"

Facebook telah menjawab permasalahan tersebut melalui akun twitternya dengan berjanji bahwa mereka akan memperbaiki masalah tersebut secepatnya.

Facebook juga membantah tuduhan sejumlah pihak yang menyebut bahwa masalah ini terkait dengan serangan cyber Distributed Denial of Service (DDoS).

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah itu tidak terkait dengan serangan DDoS," demikian keterangan Facebook. (*)

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved