Pendidikan

465 Mahasiswa Ikuti Leadership Development Djarum Foundation Gelar

465 Mahasiswa dari 91 Perguruan Tinggi Leadership Development Djarum Foundation Gelar

465 Mahasiswa Ikuti Leadership Development Djarum Foundation Gelar
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Suasana pelatihan pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Kamis (14/3/2019) di Eastparc Hotel Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Masa depan bangsa akan bertumpu pada kemampuan generasi muda dalam menghadapi ketatnya persaingan dan perkembangan zaman.

Sebab itu, dibutuhkan upaya untuk mendorong kemampuan generasi muda yang tidak hanya bertumpu pada kemampuan akademis semata.

Bakti Pendidikan Djarum Foundation melalui program pelatihan pengembangan kepemimpinan kembali menggelar rangkaian pelatihan bagi 465 mahasiswa yang berasal dari puluhan perguruan tinggi di Indonesia.

Pelatihan pengembangan kepemimpinan atau yang disebut Leadership Development (LD) merupakan salah satu program peIatihan nonteknis yang diberikan dalam Djarum Beasiswa Plus.

Baca: Sudah Dekat dengan Laki-laki, Dua Siswi SMP di Kulon Progo Mundur dari UNBK

Para peserta merupakan sejumlah mahasiswa dari 91 perguruan tinggi penerima Djarum Beasiswa Plus Angkatan 2018/2019. Rangkaian Leadership Development tahun ini digelar sebanyak 7 kelompok di dua kota yakni Yogyakarta dan Surabaya.

Dalam kegiatan selama tiga hari ini, Beswan Djarum diberi pembekalan yang berkaitan dengan pembentukan kompetensi untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca: Dokter Dermawan Asal Solo Sakit, Gusdurian Surakarta Jenguk dan Berikan Sebuah Buku Tentang Gusdur

Pembekalan ini dilakukan untuk menjawab tantangan zaman. Sejumlah pemateri dihadirkan dalam LD, di antaranya; materi pembentukan visi oleh Felicia Hanitio dari Djarum Foundation, materi kepenulisan oleh penulis Roro Ajeng Sekar Arum, materi penyampaian gagasan di depan publik oleh jurnalis senior Bayu Sutiyono dan materi motivasi oleh motivator James Gwee.

Pada materi pembentukan visi, Beswan Djarum akan dilatih menjadi sosok pemimpin dengan visi kuat dengan membangun pemahaman bahwa visi adalah deskripsi tentang perubahan masa depan yang menuju pada masa depan yang lebih baik.

“Materi ini merupakan dasar untuk membentuk pola pikir Beswan Djarum terhadap hal positif yang ingin mereka lakukan,” kata Felicia di sela kegiatan yang diadakan di Hotel Eastparc, Yogyakarta, Kamis (14/3/2019). (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved