Kota Yogyakarta

Taman Pintar Direvitalisasi Tahun Ini

Tahun ini Taman Pintar akan melakukan penataan landscape entrance dan playground Taman Pintar dengan anggaran Rp 1,5 miliar.

Taman Pintar Direvitalisasi Tahun Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Taman Pintar Kota Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahun ini Taman Pintar akan melakukan penataan landscape entrance dan playground Taman Pintar dengan anggaran Rp 1,5 miliar.

Kepala Bidang Taman Pintar, Afia Rosdiana menjelaskan bahwa penataan tersebut dilakukan bertahap, tahap pertama akan menyasar halaman depan Taman Pintar berupa laminer air atau lorong yang terbentuk dari pancuran air di sepanjang pintu masuk.

"Bagian depan itu kan sangat luas, sehingga butuh penataan secara bertahap. Penataan ini bertujuan untuk mempercantik Taman Pintar. Konsepnya akan selaras dengan area pedestrian di Malioboro dan Kotabaru," tuturnya, Rabu (13/3/2019).

Baca: Ulang Tahun Jadi Momen Taman Pintar untuk Berkembang

Ia menambahkan, untuk pengerjaan tersebut dilakukan setelah proses lelang selesai.

Afi menuturkan bahwa wahana yang ada di Playground akan tetap dipertahankan meskipun nantinya proses pengerjaan tersebut sedikit banyak akan berpengaruh terhadap wisatawan.

"Kalau dibilang mengganggu, ya nantinya akan terganggu ya wisatawan yang datang karena ada pekerjaan fisik. Tapi kami berupaya meminimalisir gangguan tersebut," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved