Piala Presiden

PSS Sleman vs Persija Jakarta, Panpel Tambah Kuota Tiket bagi Jakmania

Panitia pelaksana pertandingan memastikan bakal menambah jumlah kuota tiket bagi suporter Persija Jakarta, Jakmania, pada laga kontra PSS Sleman.

PSS Sleman vs Persija Jakarta, Panpel Tambah Kuota Tiket bagi Jakmania
persija.id
Aksi koreo suporter Persija Jakarta, Jakmania. 

TRIBUNJOGJA.COM- Panitia pelaksana pertandingan memastikan bakal menambah jumlah kuota tiket bagi suporter Persija Jakarta, Jakmania, pada laga kontra PSS Sleman di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) mendatang.

Ditambahnya jumlah kuota bagi Jakmania, dari awalnya 5000 menjadi 8000 kuota tiket, tak lepas dari permintaan yang sebelumnya diajukan suporter tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pada Panpel babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

Ketua Panpel Grup D Piala Presiden 2019, Tri Mulyanta, menjelaskan bahwa skema penjualan tiket di laga PSS Sleman kontra Persija Jakarta, Jumat (15/3/2019), mengalami perubahan terutama di tribun tertutup sisi timur/ tribun merah yang disediakan bagi suporter Persija.

"Tiket tribun merah disediakan sebanyak 8.000 tiket untuk Jakmania. Pintu masuk tribun merah melalui spiral utara sebelah timur," kata Tri Mulyanta pada Tribunjogja.com.

Adapun bagi Sleman Fans, yang biasa menempati tribun sisi merah akan ditempatkan di tribun biru bagian atas dengan harga tiket yang sama dengan tribun merah.

Pintu masuk tribun biru atas melewati spiral utara sebelah barat.

Baca: Purwaka Yudhi Deal, PSS Sleman Masih Incar Tambahan Pemain

"Tiket untuk tribun biru terbagi menjadi dua harga, yakni masing-masing Rp 60 ribu dan Rp 80 ribu," imbuhnya.

Panpel pun berencana menambah jumlah personel.

Bila dua laga sebelumnya jumlahnya ada 650 personel gabungan, kemungkinan partai pamungkas menembus angka 1000 personel gabungan, dari unsur TNI, Polri dan internal.

"Dua pertandingan awal berjalan bagus. Kami dari panpel mengimbau agar pada pertandingan ketiga nanti seluruh suporter bisa menjaga ketertiban dan tidak terpancing provokasi," pungkasnya.

Laga ini diperkirakan bakal menyedot animo besar tak hanya bagi suporter tuan rumah, melainkan juga bagi suporter tamu yang tak pernah absen memberi dukungan secara langsung di dua laga sebelumnya lawan Borneo FC dan Madura United.

Baca: Duo Legiun Asing PSS Sleman Tersanjung atas Dukungan Suporter

Selain sarat gengsi pertemuan tim juara Liga 1 dan Liga 2 musim lalu, duel PSS Sleman lawan Persija Jakarta bakal menjadi penentuan tim mana yang bakal melaju ke babak selanjutnya.

Sebab, hanya akan ada satu tim yang dipastikan lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup.

Adapun satu tiket lain dengan status runner-up grup masih harus bersaing poin dengan runner-up grup lain.

Pasalnya, hanya akan ada tiga runner-up terbaik yang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved